4 Pelatih Liga Primer Yang Terancam Dipecat

Gelombang pemecatan pelatih sepakbola di awal musim seperti sudah merupakan suatu hal yang lumrah terjadi. Di awal musim ini saja, setidaknya ada dua pelatih kondang yang sudah lengser dari posisinya sebagai pelatih tim utama, termasuk diantaranya Carlo Ancelotti dan Frank De Boer. Diprercaya, gelombang pemecatan pelatih tidak akan terhenti sampai disitu, masih ada beberapa pelatih, terutama di ajang Premier league berikut ini yang dipercaya tengah berada di ambang pemecatan.

4 Pelatih Liga Primer Yang Terancam Dipecat

1. Ronald Koeman

Manajer Everton ini berada di urutan pertama dalam daftar, tak lain alasannya adalah karena performa yang kurang mengesankan dari skuat arahannya di awal musim. Padahal, Everton sendiri telah merogoh kocek yang cukup dalam pada bursa transfer musim panas kemarin untuk mendaratkan sejumlah pemain, termasuk diantaranya penjga gawang Jordan Pickord. Rumor pemecatan Koeman Pun terus terdengar belakangan ini, bahkan rumor tersebut terus berkembang dan memiunculkan sejumlah nama kandidat suksesor Koeman.

2. Slaven Bilic

Manajer asal Kroasia ini sudah menukangi West Ham United pada bursa transfer musim dingin kemarin. Performa the Hammers sempat buruk di awal musim ini, namun perlahan meningkat, hanya saja, posisi bilic masih belum aman sepenuhnya, satu kekalahan saja berpotensi membuatnya terusir dari LondoN Stadium, pasalnya klub sudah menghabiskan banyak uang pada musim panas kemarin.

3. Roy Hodgson

Dalam beberapa pertandingan terakhir saat diasuh Frank de Boer, Palace seperti sudah mulai menemukan bentuk permainannya, dengan bermain lebih positif dan bebas. Namun, mereka sebenarnya tidak pantas kalah dari Burnley. Pergantian manajer jelas akan mempengaruhi mental pada pemain karena mereka harus menyesuaikan diri dengan manajer dan gaya permainan yang baru. Jelas akan membutuhkan waktu, tapi Hodgson bisa mengikuti De Boer keluar lebih cepat dari Palace.

4. Craig Shakespeare

Dan yang terahir adalah suksesor Claudio Ranieri di Leicester City, Craig Shakespear. Di awal musim ini, performa Leicester City terbilang begitu mengecewakan, mereka bahkan hanya mampu memetik satu kemenangan dalam tujuh pertandingan pertama liga Primer Inggris.