Alexis Sanchez Akui Terinspirasi Lionel Messi

Dikatakan penyerang asal Chile yang pernah bermain dengan Messi selama beberapa tahun di Barceolona bahwa pemain Argentina tersebut tak hanya sekedar berperan sebagai mesin gol atau pencatat assist bagi timnya, namun dia juga sering kali turun ke pertahanan dan membiarkan pemain lain membantu lini serang.

Alexis Sanchez Akui Terinspirasi Lionel Messi

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez angkat bicara soal sosok yang telah menginspirasinya dalam bermain di atas lapangan. Bukan legenda yang jadi inspirasi eks pemain Barcelona, ini, melainkan mantan rekannya sendiri yang merupakan bintang utama Raksasa Catalan, Lionel Messi. Bagaimana bisa demikian?

Sebagaimana diketahui, Alexis Sanchez memang sempat membela Barcelona pada periode 2011 sampai 2014. Selama periode tersebut dia ditandemkan dengan Lionel Messi di linni depan, dan beberapa kali bekerja sama dengan pemain Argentina, bahu-membahu untuk bisa menjebol gawang lawan. Nah, Sanchez sendiri melihat bahwa Messi bukan sekedar pemain yang harus gol atau mencatatkan banyak assist, tapi juga membantu rekan-rekannya di lini belakang yang ingin maju ke depan.

”Saya suka dengan bagaimana cara Lionel Messi bermain, dia sering kali turun ke pertahanan dan membiarkan pemain lain untuk membantu serangan, seperti Jordi Alba, Daniel Alves, dan saya sendiri, ketika saya masih bermain di sayap kanan di Barca, dan kemudian mencari pergerakannya kembali ke tengah”

”Bukan sepenuhnya seorang false nine, saya suka untuk terlibat lebih banyak dalam sebuah pertandingan ketimbang harus mengejar bola, saya sendiri suka mendapat bola, karena jika sayua bisa turun ke belakang, maka artinya saya bisa terhubung lebih sering dengan rekan-rekan yang lain” Ujar Pemain asal Chile itu kepada laman resmi Arsenal.

Leave a Reply