Alisson Belum Kebobolan, Jurgen Klopp Gembira

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sepertinya benar-benar senang akan fakta bahwa timnya telah berhasil mendaratkan penjaga gawang muda Brazil, Alisson Becker pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dengan fakta bawa yang bersangkutan telah mencatat Cleansheet di tiga laga perdana Premier League, klopp kembali melayangkan sanjungan.

Alisson Belum Kebobolan, Jurgen Klopp Gembira

Seperti diketahui, Penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut didatangkan Liverpool dari raksasa Serie A Italia, AS Roma lewat kocek tak kurang dari 75 Juta Euro pada bursa transfer musim panas tahun ini. Memang harus diakui bahwa Alisson Becker sebelumnya adalah salah satu kiper muda yang paling menjanjikan di Eropa saat ini, tak heran jika Liverpool berani merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Sejauh ini, Becker sudah menunjukkan catatan positif bersama Tim marseyside, dengan fakta bahwa dia belum kebobolan satupun gol di tiga laga pertama Liga Primer Inggris musim ini, termasuk saat menghadapi Brighton and Hove Albion akhir pekan kemarin.

Tentu saja, banyak yang menilai bahwa Alisson Becker bak sebuah kepingan puzzle untuk menyempurnakan skuat Liverpool yang musim kemarin nyaris saja memenangkan trofi Liga Champions Eropa. Terlebih jika melihat fakta bahwa kiper mereka musim kemarin, Loris Karius menjadi penyebab utama kegagalan The Reds memenangkan trofi si kuping besar.

Ditanya BT Sport apakah Alisson merupakan kepingan puzzle terakhir untuk menghadirkan kejayaan buat timnya, pria berkacamata itu mengatakan:

“Sepertinya begitu! Dia adalah rekrutan masif untuk kami dan kami sudah tahu itu sebelumnya. Ini juga memberi dia kepercayaan diri. Banyak orang membicarakan soal set-pieces karena dia adalah orang Brasil dan berasal dari Italia, dia tidak terbiasa dengan itu, namun dia sanggup memimpin lininya dan saya menyukainya dan itulah mengapa kami mendatangkannya.”