Allegri Akui Madrid Lebih Favorit Juara di Cardiff

Meskipun tidak ingin mengalami kegagalan kedua di final Liga Champions Eropa seperti Atletico madrid, pelatih Juventus, Massimilliano Allegri tetap tidak meragukan fakta bahwa calon lawannya, Real Madrid, adalah tim yang lebih difavoritkan memenangkan partai final di Cardiff nanti.

Allegri Akui Madrid Lebih Favorit Juara di Cardiff

Sebagaimana diketahui, tidak bisa dipungkiri fakta bahwa Real Madrid selalu difavoritkan pada setiap partai final yang mereka mainkan, tak terkecuali final Liga Champions Eropa. Dalam empat tahun terakhir, ini adalah kali ketiga mereka melangkah ke partai puncak kompetisi paling bergengsi di benua biru, dan akan berhadapan dengan Juventus.

Berkaca pada dua edisi sebelumnya, dimana Los Blancos berhadapan dengan tim yang sama, Atletico Madrid, Sergio Ramos Cs selalu mampu keluar sebagai pemenangnya dan dua kemenangan tersebut diraih dengan cara dramatis di menit-menit akhir laga. Hal itu menunjukkan bahwa mentalitas juara yang dimiliki para pemain Real madrid tak perlu diragukan. Karenaya, mereka disebut sebagai favorit untuk memenangi titel UCL musim ini, menjadi tim pertama yang meraih trofi tersebut untuk dua edisi beruntun.

Sedangkan di lain sisi, Juventus juga tidak bisa dipandang sebelah mata, karena faktanya mereka melalui musim yang hebat dan dengan komposisi skuat yang ciamik. Ya, tim besutan Allegri ini sudah menggondol dua trofi bergengsi di pentas domestik, antara lain Serie A Italia dan Coppa Italia.

Langkah mereka ke babak final Liga Champions Eropa juga tidak didapat dengan mudah, bahkan dalam usahanya berhasil mengalahkan Barcelona dengan total agregat telak 3-0. Fakta bahwa gawang buffon hanya kebobolan tiga kali di sepanjang fase knock out membuat Juventus kian tidak bisa dianggap remeh.

Kendati demikian, Pelatih Juve, Max Allegri, tetap memandang bahwa yang favorit di final nanti adalah Real Madrid.

“Minggu ini kita akan santai, kita akan mempersiapkan pertandingan di lingkungan bebas stres. Optimisme adalah hal yang baik, tapi saya rasa tidak adil untuk mengatakan bahwa kita adalah favorit. Madrid adalah tim yang terbiasa bermain di final, seperti kami juga… tapi mereka adalah favorit, tanpa diragukan lagi,” ujarnya seperti dilansir AS.