Alvaro Morata Tak Merasa Perlu Proses Adaptasi

Striker anyar Chelsea, Alvaro Morata, dinilai masih perlu melalui proses adaptasi di Liga Primer inggris karena ini adalah pertama kali bagi yang bersangkutan memulai karir di Liga Primer. Akan tetapi, mantan penggawa andalana Juventus tersebut sendiri merasa bahwa dia tidak perlu lagi melalui Proses Adaptasi.

Alvaro Morata Tak Merasa Perlu Proses Adaptasi

Sebagaimana diketahui, Alvaro morata memang telah resmi bergabung dengan Chelsea sejak beberapa pekan yang lalu. Pemain Tim Nasional Spanyol tersebut ditebus seharga 70 Juta Poundsterling dari raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid . Tercapainya kesepakatan ini membuat yang bersangkutan jadi rekrutan termahal dalam sejarah Chelsea, tak heran jika dampak instan diharapkan datang dari sang pemain.

Namun, Morata justru gagal membawa Chelsea taklukan Arsenal di partai FA Community Shield, dengan sang pemain yang mendapatkan sejumlah peluang manis dalam partai tersebut. Fakta itu membuat sejumlah pihak beranggapan bahwa morata masih membutuhkan proses adaptasi sebelum menampilkan performa impressif di Liga Primer Inggris.

Akan tetapi, morata tidak merasa demikian, justru proses adaptasi yang dia butuhkan adalah adaptasi dengan Instruksi Antonio Conte.

“Saya tidak berpikir harus beradaptasi dengan Premier League, tapi saya perlu melakukannya dengan pelatih baru [Antonio Conte]. Saya harus bisa mengerti Conte dengan baik,” ucap Morata dikutip dari Marca.

Lebih lanjut, Morata mengakui bahwa manajer asal Italia itu adalah sosok yang menginginkan kehadirannya di Stamford bridge. Dia juga merasa berhutang dengan Conte, karena yang bersangkutan telah berjasa atas kepindahannya menuju Juvetnus pada tahun 2014 lalu.

“Saya tahu dia menginginkan saya dan saya sering berbicara dengannya. Saya merasa punya hutang budi dengannya karena dia telah membawa saya ke Juventus dan kemudian saya harus pindah,” tutup Morata.