Andres Iniesta Girang Usai resmi Perpanjang Kontrak di Barca

Gelandang Veteran Spanyol, Andres Iniesta, tidak pernah berpikir untuk meninggalkan Barcelona, meskipun usianya sudah tidak lagi muda. Hal ini dituturkan sang pemain usai menandatangani kontrak baru berdurasi seumur hidup di Camp Nou, Jum’at kemarin (6/09).

Andres Iniesta Girang Usai resmi Perpanjang Kontrak di Barca

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, Iniesta memang sempat berujar dan membantah kabar bahwa dirinya telah menyepakati kontrak anyar di Barcelona pada musim panas kemarin. Bantahan tersebut kemudian memunculkan spekulasi kepergian sang gelandang Spanyol, apalagi faktanya kontraknya tersisa sampai akhir musim ini.

Nah, setelah musim 2017/18 ini berlangsung hampir setengah jalan, Iniesta akhirnya mencapai kata sepakat untuk kontra baru bersama dengan Barcelona. Negosiasi yang berlangsung cukup alot itu melahirkan kesepakatan bersama untuk kontrak berdurasi seumur hidup. Terkait dengan hal tersebut, Iniesta sendiri mengaku sangat senang.

Adapun soal spekulasi kepergianya yang sempat terdengar beberapa waktu lalu, sang pemain membantahnya. Dia menegaskan, bahwa sama sekali tidak ada niatan untuk meninggalkan Camp Nou.

“Tidak pernah ada masalah antara saya dan klub ini, Hanya saja beberapa hal harus berjalan sesuai kelaziman mereka, Anda harus bicara untuk menemukan kesamaan dan di luar itu kami hanya mencoba mengurus semuanya dan menjadi positif.”

“Jika ini seharusnya terjadi lebih awal atau dengan jalan berbeda, saya tidak tahu tentang itu. Tapi beginilah yang terjadi.” tegas Iniesta.

Lebih lanjut, pemain yang memang sudah sejak bocah menjadi bagian dari Barcelona tersebut mengaku sudah mulai menikmati kembali kampanye musim 2017/18 ini, terutama setelah menjalani musim yang buruk sebelumnya.

“Saya tahu bagaimana dunia sepakbola. Tahun lalu, kelihatannya saya sudah habis, tapi tahun ini saya seperti lahir kembali. Saya tahu pikiran dan badan saya, tapi setiap pemain sadar dengan kemungkinan mereka. Saya berpikir tentang bersenang-senang dan terus memiliki kejayaan bersama klub ini.” ujar Iniesta, yang sudah enam kali starter dalam tujuh pertandingan La Liga musim ini.