Antar Uruguay Singkirkan Portugal, Cavani Girang

Tim Nasional Uruguay berhasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018 ini berkat kemenangan tipis 2-1 atas Portugal di babak 16 besar. Pahlawan kelolosan Uruguay, Edinson Cavani yang memborong dua gol dalam laga tersebut tak bisa menyembunyikan rasa girangnya.

Antar Uruguay Singkirkan Portugal, Cavani Girang

Seperti diketahui, setelah mengakhiri fase group Piala dunia 2018 ini dengan status sebagai juara group, uruguay memang dihadapkan dengan timnas Portugal yang sebelumnya finish sebagai runner up group B. Kendati berstatus sebagai juara group, uruguay tak lantas diunggulkan menang, pasalnya lawan mereka adalah juara bertahan Piala Euro.

Untung saja dalam laga tersebut uruguay tampil bagus sepanjang 90 menit, bertahan dengan solid dan menyerang dengan sangat tajam. Penyerang PSG, Edinson Cavani membuka rekening gol Uruguay di babak pertama. Kedudukan sempat imbang saat Pepe sukses memanfaatkan bola pojok untuk menaklukan Muslera dengan kepalanya.

Akan tetapi, Uruguay pada akhirnya tetap berhasil memenangkan pertandingan tersebut berkat gol ciamik Cavani di pertengahan babak kedua. Skor 2-1 kemudian bertahan sampai laga usai dan Uruguay lolos ke babak perempat final. Mereka harus berterima kasih kepada Edinson Cavani yang mengemas dua gol dalam pertandingan tersebut.

Ya, Cavani memborong dua gol dalam pertandingan tersebut, dan meskipun dirinya tidak bermain penuh karena cedera, yang bersangkutan mengaku amat-amat senang akan kelolosan uruguay melaju ke babak perempat final.

“Kemenangan ini sangat menggugah. Saya tak punya kata-kata untuk bisa menggambarkannya, Saya senang, senang, senang! Saya jadi penasaran bagaimana reaksi orang-orang di Uruguay. Mari melanjutan mimpi ini!,” tutur Cavani semringah, seperti dikutip A Bola.

Adapun pada babak perempat final nanti, tim nasional Uruguay akan berhadapan dengan Prancis yang sebelumnya berhasil mengeliminasi Argentina lewat skor akhir 4-3.