Antoine Griezmann Sukses Samai Rekor Zinedine Zidane

Antoine GriezmannBersama dengan Zinedine Zidane, pemain Atletico Madrid tersebut berhasil menjadi satu-satunya sosok dalam Sejarah Prancis yang mencetak tiga gol dalam satu putaran Piala Euro, namun tentu saja jumlah gol tersebut bisa bertambah.
Winger 25 tahun, Antoine Griezmann menjadi aktor penting ketika membawa Tim Nasional Prancis mengamankan satu tiket di babak perempat-final lewat comeback gemilang menghadapi Republik Irlandia di babak 16 besar kemarin (26/06) waktu setempat, dan faktanya, berkat sepasang gol yang dicetaknya itu, sang winger Atletico Madrid sukses menyamai rekor gol sang Legenda Les Bleus, Zinedine Zidane. Sebagai informasi, dua gol yang dikemas mantan pemain Real Sociedad itu membuat dia sekarang mengoleksi tiga gol sepanjang bergulirnya turnamen Piala Euro 2016. Catatan tersebut faktannya sama dengan apa yang pernah dilakukan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane saat bermain di Piala Euro edisi 2004 silam.

Tentu saja, Jika dia kembali berhasil mencetak gol seiring dengan seberapa jauh kelanjutan Les Bleus selaku tuan rumah di Eajang ini, rekor sang legenda besar Prancis tersebut bakal mampu dilewati Griezmann .

Sebagaimana diketahui, dalam pertandingan tersebut, Skuat Asuhan Didier Deschamps memang sempat dikejutkan oleh gol cepat Robert Brady di menit kedua lewat titik putih penalti. Beruntung, Tim Nasional Prancis memiliki Griezmann, yang pada babak kedua mengamuk dengan membalikkan keadaan di menit ke-57 dan 61. Sepasang gol tersebutlah yang antarkan Tim Tuan Rumah ke babak perempat final.

Sebelum ini, Griezmann sendiri mencetak gol dalam pertandingan melawan Albania yang mereka menangkan dengan skor akhir 2-0.

Leave a Reply