Antonio Conte Akui Irlandia layak Menang Atas Italia

Italy v Republic of Ireland - EURO 2016 - Group EKendati demikian, ketika melihat bagaimana para pemainnya tampil dalam laga tersebut, Conte merasa bahwa hasil imbang adalah hasil yang adil bagi kedua tim. Namun dia tetap mengucapkan selamat kepada Republik Irlandia yang juga lolos ke babak 16 besar.

Pelatih Tim Nasional Italia, Antonio Conte beranggapan bahwa Tim Nasional Republik Irlandia memang layak mendapatkan hasil yang mereka raih atas Gli Azzuri pada partai pamungkas fase Group gelaran Euro 2016. Sebagaimana diketahui, italia yang telah lolos ke babak 16 besar setelah mengemas dua kemenangan beruntun memainkan delapan pemain lapis dua dalam laga tersebut, sedangkan Irlandia turun dengan skuat terbaik. Skuat asuhan Martin O’Neill begitu mendominasi sepanjang pertandingan , dan akhirnya dominasi mereka berbuah hasil di menit-menit akhir lewat gol yang dicetak oleh Brady. Kedudukan 1-0 bertahan sampai laga usai, Italia tetap lolos, sedangkan Irlandia lolos ke babak 16 besar setelah terpilih sebagai peringkat ketiga terbaik di Fase Group dengan total empat poin yang mereka dapat.

Conte sendiri mengakui bahwa Irlandia memang layak mendapatkan kemenangan tersebut, namun, dia juga tetap menyanjung reaksi para pemain Italia setelah kecolongan gol, dan menganggap hasil imbang adalah skor yang adil bagi kedua tim.

“Saya ucapkan Selamat untuk Republik Irlandia, mereka memang pantas mendapat hasilnya. Lebih dari apa yang selayaknya mereka dapatkan, tapi terasa sangat berharga, Saya sendiri melihat ada reaksi yang bagus dari para pemain yang tengah berlaga. Kami mendapat hukuman justru ketika kami sedang berada di puncak permainan.”

“Saya rasa, kami tidak layak kalah, hasil imbang mungkin akan menjadi hasil yang lebih adil. Usai dipastikan lolos, kami memiliki opsi untuk melakukan rotasi dan memberikan kesempatan bagi pemain kami yang lain untuk beraksi. Tujuan pertama kami adalah lolos ke 16 besar. Sekarang kami akan berhadapan dengan salah satu tim favorit di sini, Spanyol, jangan sampai terlena..” kata Conte selepas laga tersebut.

Leave a Reply