Arsenal Disarankan gantikan Wenger Dengan Vieira

Arsenal berulang kali mendapatkan saran dari sejumlah pihak untuk mendepak manajer mereka, Arsene Wenger dan menggantikannya dengan manajer yang lebih muda dan berkualitas. Bahkan, Legenda Klub, Ray Parlous baru-baru ini menyarankan agar arsenal menunjuk Patrick Vieira untuk menggantikan Wenger.

Arsenal Disarankan gantikan Wenger Dengan Vieira

Sebagaimana diketahui, Wenger telah menangani Arsenal sejak tahun 1996 silam, sampai sudah lebih dari dua dekade berlalu, pelatih asal Prancis tersebut tak kunjung meninggalkan jabatannya , karena memang pihak Arsenal yang mempertahankan pelatih berusia 69 tahun tersebut.

Sempat terdengar nyaring isu pemecatan Wenger pada musim panas kemarin, selepas klub gagal mendapatkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa, dimana kegagalan finish di peringkat empat besar klasemen akhir jadi yang pertama bagi Arsenal selama 21 tahun terakhir.

Namun, kembali Arsenal justru menyodorkan kontrak baru berdurasi dua tahun untuk pelatih veteran asal Prancis tersebut. Sayang sekali, keputusan tersebut kembali dipertanyakan sejumlah pihak, terlebih setelah klub mendapati sederet hasil kurang memuaskan musim ini.

Banyak pihak yang menyarankan Arsenal untuk mendepak Wenger dan menggantinya dengan pelatih muda yang lebih berkualitas. Ray Parlour sendiri memilkiki kandidat yng menurutnya cocok, dia adalah mantan pemain Arsenal, Patrick Vieira yang belakangan diketahui bekerja sebagai pelatih klub Major League Soccer, New york City FC.

“Klub membutuhkan sebuah rencana di balik layar sekarang. Mereka memutuskan menaruh kepercayaan pada orang kurang berpengalaman seperti Patrick Vieira atau Thierry Henry. Atau apakah kita ingin menunjuk seseorang yang memiliki pengalaman di Liga Champions seperti [pelatih Atletico Madrid] Diego Simeone?”

“Tentu saja selain itu juga ada Carlo Ancelotti, yang telah menukangi beberapa klub terbesar di dunia. Tapi orang yang akan saya beri kepercayaan, dan saya pikir dia akan diberikan waktu, adalah Patrick Vieira.”

“Dia melatih di New York [City FC]. Dia sangat memahami Arsenal dan dia mengetahui sejarah klub. Saya pikir dia dapat menarik pemain-pemain besar dan saya pikir fans juga akan memberinya kesempatan,” ucap Parlour kepada Sky Sports.