Arsenal Isyaratkan Transfer Riyad Mahrez

Arsenal , juara Piala FA musim 2016/17 ini sepertinya benar-benar akan aktif di bursa transfer musim panas tahun ini. Pasalnya, belum lama manajer mereka, Arsene Wenger telah memberikan isyarat ketertarikan terhadap sejumlah pemain bintang, termasuk salah satunya winger Aljazair milik Leicester City, Riyad Mahrez.

Arsenal Isyaratkan Transfer Riyad Mahrez

Sebagaimana diketahui, sosok berusia 26 tahun tersebut memang telah mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Leicester City pada kesempatan bursa transfer musim panas ini. Keputusan tersebut jelas langsung menarik perhatian sejumlah raksasa eropa, termasuk Arsenal diantaranya.

Pemain Internasional Aljazair itu merupakan salah satu elemen penting dalam keberhasilan Leicester City memenangkan titel Liga Primer Inggris pada musim 2015/16 lalu dengan torehan 17 golnya ke gawang lawan. Kontribusi tersebut juga yang membuat PFA menjatuhkan penghargaan pemain terbaik Liga PRimer Inggris edisi 2016 kemarin kepada Mahrez.

Arsenal sendiri sejauh ini belum melayangkan tawaran resmi kepada sang pemain maupun Leicester City terkait ketertarikan mereka. Namun, manajer Arsene Wenger mengisyaratkan bahwa Mahrez memang masuk dalam salah satu daftar incaran klub pada kesempatan bursa transfer musim panas ini.

“Kami belum melayangkan tawaran, tapi secara pribadi saya suka permainannya, ya. Saya pikir ia membuat dampak besar ketika [Leicester] juara. Sama seperti semuanya di Leicester, musim ini lebih menantang bagi mereka tapi itu sama sekali tak mengubah penilaian terhadap kualitasnya.”

“Apakah kami sudah melayangkan tawaran resmi untuknya? Belum, belum sekarang. Kami sama sekali belum menawarnya. Ketika saya berkata belum sekarang itu berarti maka tawaran bisa akan segera dilayangkan atau pun mungkin bisa saja tidak.” ungkap Wenger kepada beIN Sports.

Mungkin satu-satunya hal yang akan jadi kendala Arsenal dalam menedatangkan sosok berusia 26 tahun ini adalah fakta bahwa mereka tidak bermain di ajang Liga Champions Eropa musim depan setelah hanya finish di peringkat ke-5 di klasemen akhir.