Arsene Wenger Akui Bidik Gelandang AS Monaco

Rumor ketertarikan raksasa Premier League, Arsenal, terhadap gelandang andalan AS Monaco, Lemar, rupanya bukan sekedar isapan jempol Belaka. Pasalnya baru-baru ini manajer Arsene Wenger mengakui bahwa pihaknya benar menginginkan sosok pemain berusia 21 tahun tersebut.

Arsene Wenger Akui Bidik Gelandang AS Monaco

Seperti diketahui, Lemar adalah salah satu serpihan penting dari keberhasilan AS Monaco sepanjang kampanye musim 2016/17 kemarin, dimana tim arahan Leonardo Jardim keluar sebagai juara Ligue 1 Prancis dan melangkah sampai ke babak semifinal Liga Champions Eropa.

Lemar sendiri berkontribusi lewat 11 gol dan 2 assistnya di ajang Ligue 1 Prancis. Sementara Arsenal telah mendatangkan dua penggawa anyar sejauh ini, antara lain Sead Kolasinac dan Alexandre Lacazette. Meski demikian, the Gunners masih akan memburu sejumlah pemain di sisa waktu bursa transfer musim panas tahun ini.

Jika memang pada akhirnya mereka ditinggalkan Alexis sanchez, maka Lemar akan jadi opsi yang bagus. Manajer Arsene Wenger sendiri membenarkan bahwa gelandang Prancis adalah salah seorang gelandang terbaik Eropa saat ini, akan tetapi sejauh ini belum ada pergerakan konkret yang dilakukan pihak manajemen klub untuk menggaet pemain berusia 21 tahun tersebut.

“Itu semua hanyalah spekulasi untuk saat ini. Tidak ada hal konkret tertarik pembelian mana pun, Ia adalah pemain yang sedang kami awasi, namun sisanya hanyalah spekulasi. Saya membuka peluang untuk transfer lain, tapi tidak mudah untuk menemukan pemain yang bisa memperkuat skuat kami, karena kami sudah punya pemain kualitas top,”

“Ada dua cara untuk selalu berkembang: menganalisis apa yang kami lakukan dengan baik musim lalu dan apa yang tidak kami lakukan dengan cukup baik, lalu mengembangkannya, dan Anda selalu bisa mendatangkan pemain baru.”

“Namun untuk saat ini, karena kami sedang berada di pramusim, penting bagi kami untuk menganalisis apa yang terjadi musim lalu dan di mana kami bisa berkembang. Kami punya kualitas top dalam skuat, dan saat ini saya fokus pada hal itu,” Demikian ungkap Wenger kepada reporter.