Arsene Wenger Sanjung Professionalisme Petr Cech

Bahkan, menurut manajer asal Prancis tersebut, penjaga gawang asal Republik Ceko memiliki professionalisme layaknya seorang pemain yang masih berusia 20 tahun. Hal ini membuat Wenger merasa terkesan dan juga menyanjung gairah yang dimiliki Cech.

Arsene Wenger Sanjung Professionalisme Petr Cech

Setelah tim arahannya berhasil mengemas kemenangan penting atas Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin dengan skor 2-0, pelatih Arsene Wenger bukannya menyanjung Granit Xhaka atau Danny Welbeck yang mencetak gol, tapi dia menyanjung Kiper Petr Cech, terutama dalam hal profesionalisme pemain Ceko tersebut.

Sebagaimana diketahui, Arsenal bermain di kandang sendiri pada lanjutan Premier League akhir pekan kemarin di Emirates Stadium menghadapi Manchester United. Dalam pertandingan tersebut, The Gunners berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0, dimana masing-masing gol dicetak oleh Danny Welbeck dan Granit Xhaka pada awal babak kedua.

Seharusnya, kedua pemain tersebutlah yang mendapatkan apresiasi dan kredit dari Wenger, namun sang manajer justru menyanjung Petr Cech. Baginya, eks kiper Chelsea memiliki professionalisme yang tinggi sebagai soerang pemain yang tidak muda lagi.

“Dia memiliki karakter yang positif. Dia ingin melakukan semuanya dengan baik, Dia yang pertama datang dan terakhir selesai – dia tipe pemain seperti itu. Namun ketika seorang pemain sudah menjalani karir yang begitu panjang, seperti dirinya, hal tersebut tentu bukan kebetulan.”

“Para pemain yang berlatih di usia 20 tahun, anda harus memberitahu mereka untuk tepat waktu dan usai latihan dia dengan cepat pergi, anda bisa melupakannya usai usia 30. Para pemain seperti ini tidak akan bertahan lama. Jadi dia benar-benar memiliki gairah yang besar terhadap permainan ini.” tutur Wenger di laman resmi klub.