Barcelona Konfirmasi Neymar Akan Hengkang

Spekulasi kepindahan Bintang Brazil, Neymar Jr, menuju Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas ini sudah mendekati kenyataan. Pasalnya, Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa Sosok berusia 25 tahun tersebut mengungkapkan keinginannya untuk hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Barcelona Konfirmasi Neymar Akan Hengkang

Seperti diketahui, isu kepindahan Neymar menuju paris Saint-Germain sebenarnya sudah menjadi salah satu rumor transfer terpanas pada musim panas ini. Paris saint-Germain diklaim akan menebus klausul pelepasan pemain asal Brazil tersebut dengan tebusan senilai 222 Juta euro, sebagaimana angka tersebut memang tertera dalam kontrak sang pemain.

Neymar sendiri memilih bungkam soal isu ini, namun pernyataan resmi dari Barcelona berikut sudah bisa menjelaskan sepenuhnya bahwa isu transfer tersebut memang benar adanya. Barcelona mengatakan bahwa sang pemain sudah mengadakan pertemuan di Kantor Klub bersama dengan Agen Transfer dan Ayah kandungnya. Pengumuman lebih panjang dari klub kemudian dipublikasikan di laman resmi mereka.

“Pemain Neymar Jr, ditemani ayah dan agennya, mengonfirmasikan FC Barcelona pada pagi hari ini tentang keputusannya meninggalkan klub dalam sebuah pertemuan yang digelar di kantor klub,”

“Dihadapkan pada situasi ini, klub menginformasikan kepada mereka untuk merujuk pada klausul buy-out dalam kontrak saat ini yang per 1 Juli dengan total 222 juta euro yang harus dibayar secara keseluruhan.” demikian pernyataan yang dirilis di laman tersebut.

Neymar jr, 25 tahun, telah bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2013 silam. Selama empat tahun berkostum Raksasa Catalan, yang bersangkutan telah mengemas lebih dari 100 gol dan mempersembahkan delapan gelar bergengsi, termasuk gelar juara Liga Champions Eropa.