Barcelona Resmi Dapatkan Clement Lenglet

Setelah proses negosiasi yang berlangsung cukup lama dan berbelit, akhirnya Juara bertahan La Liga Spanyol, FC Barcelona berhasil mendaratkan Bek Muda Prancis, Clement Lenglet. Sosok berusia 23 tahun tersebut dipercaya ditebus Barcelona lewat kocek tak kurang dari 36 Juta Euro dari Sevilla.

Barcelona Resmi Dapatkan Clement Lenglet

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang sudah dikaitkan dengan Lenglet sejak akhir musim 2017/18 kemarin. Wajar saja, pemain berusia 23 tahun asal prancis tersebut tampil cemerlang bersama dengan Sevilla, menjadi benteng kokoh pertahanan klub La Liga tersebut. Terlebih lagi, usianya terbilang masih muda, 23 tahun.

Isu ketertarikan Barcelona terhadaop sang pemain terus berkembang, pekan demi pekan, namun tak kunjung terwujud. Sampai akhirnya, pada Kamis, 12 Juli 2018 kemarin akhirnya Raksasa Catalan benar-benar berhasil mendapatkan servis Clement Lenglet. Ya, setelah proses negosiasi yang cukup panjang nan berbelit, transfer ini akhirnya rampung juga.

Kabar ini dilansir resmi dari situs resmi Barcelona, dan sebagaimana rilis resminya, Bek tangguh asal Prancis itu diboyong lewat banderol €36 juta, sesuai harga jual yang dipasang klub pemiliknya terhadulu, Sevilla. Dia kemudian diikat kontrak lima musim di Camp Nou, dengan harga jual €300 juta.

Lenglet diproyeksikan sebagai pelapis sekaligus pengganti masa depan Gerard Pique yang semakin menua, seiring karakternya sebagai ball-playing defender. Barcelona juga dipercaya akan kehilangan salah seorang bek muda mereka yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin, Yerry Mina.

Sebagai informasi, Clement Lenglet sendiri didatangkan Sevilla dari Nancy pada bursa transfer musim panas tahun 2017 lalu. Di musim pertamanya di La Liga Spanyol bersama Sevilla, Lenglet langsung mampu menembus skuat utama dan jadi salah satu bek paling ditakuti di La liga.

Dia dikenal sebagai pemain yang pintar mencari posisi kala bertahan dan kerap memenangi duel udara. Tak heran jika tim sekelas Barcelona kemudian buru-buru mengamankan servisnya.