Barcelona Yakin Lionel Messi Bakal Berkomitmen di Camp Nou

Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta percaya bahwa bintang utama klub, Lionel Messi bakal tetap loyal terhadap raksasa catalan. Namun, dia ragu Messi akan bertahan andai klub tidak segera menindak Presiden mereka saat, Josep Maria Bartomeu.

Barcelona Yakin Lionel Messi Bakal Berkomitmen di Camp Nou

Sebagai informasi, saat ini kontrak bintang argentina tersebut masih tersisa sampai akhir musim 2017/18 nanti. Pihak Barcelona sendiri telah mengklaim bahwa Lionel Messi sudah mencapai kata sepakat kontrak baru yang akan mengikatnya sampai tahun 2021 mendatang di Camp Nou. Akan tetapi, menurut informasi terbaru yang kami dapatkan, Messi belum belum membubuhkan tanda tanganya pada kontrak baru tersebut.

Fakta ini bisa membuat Messi bisa ditebus tim manapun yang bersedia menebus banderol pelepasannya, dan sebagaimana informasi yang terdengar, banderol pelepasan Messi sendiri mencapai angka 300 Juta Euro. Kabarnya, raksasa Premier Legaue, Manchester City diklaim siap menebus banderol tersebut.

Situasi tersebut membuat mantan presiden Barcelona, Joan Laporta merasa sedikit cemas, tapi dia percaya Messi akan tetap loyal di Barcelona, jika memang klub mengambil langkah tegas untuk mendepak presiden mereka saat ini, Josep Maria Bartomeu.

“Jika kita ingin Messi terus bahagia di Barca, kita harus menyingkirkan Bartomeu segera,” tulis Laporta dalam Twitter setelah kabar yang mengaitkan La Pulga dengan City mengemuka.

Kendati demikian, Barcelona melalui direktur olahraga mereka, Robert Fernandez, bisa memastikan bahwa dalam waktu dekat, kontrak baru tersebut akan segera ditanda-tangani Lionel Messi.

“Kesepakatan untuk pembaruan kontrak Messi ada pada kedua pihak, Kami sedang mencari momen tepat untuk menandatanganinya, tidak ada hal lain untuk dikatakan. Kami sudah tahu Leo adalah pemain sangat penting untuk sepakbola.” katanya kepada beIN.