Bayern Munchen Segera Perpanjang Kontrak Robbery

Bayern Munchen baru saja berhasil menjuarai Bundesliga Jerman musim ini yang merupakan gelar ke-6 mereka secara beruntun. Terkait kesuksesan tersebut, dua penggawa senior klub, Arjen Robben dan Franck Ribery akan segera diganjar kontrak baru oleh pihak klub.

Bayern Munchen Segera Perpanjang Kontrak Robbery

Bayern Munchen yang sempat tampil inkonsistendi awal musim ini berhasil kembali mendominasi Bundesliga Jerman sejak bekerja dibawah arahan Jupp Heynckess. Bayern terus memuncakki klasemen hingga tak terkejar, dan kemenenangan telak 4-1 atas Augsburg dalam pertandingan lanjutan Bundesliga Jerman akhir pekan kemarin membuat Bayern tak terkejar lagi di puncak klasemen sementara.

Dengan kata lain, Die Roten pun resmi jadi kampiun Bundesliga Jerman musim ini. Gelar juara musim ini jadi gelar ke-28 bagi Bayern Munchen dalam sejarahnya, dan yang ke enam dalam enam musim terakhir secara beruntun. Keberhasilan Bayern Musim ini tentu saja tak terlepas dari peranan dua penggawa senior mereka, Arjen Robben dan Franck Ribery.

Sayangnya, kontrak dua pemain tersebut akan berakhir pada musim panas mendatang, sementara sampai saat ini belum ada indikasi perpanjangan kontrak yang akan diberikan kepada mereka. Namun, tak lama setelah klub berhasil mengamankan trofi Bundesliga Jerman musim ini, Robben Dan Ribery akan segera mendapatkan kontrak baru, berdasarkan konfirmasi dari CEO klub, Karl-Heinz Rummenigge.

“Kesuksesan Bayern dalam beberapa tahun terakhir tentu tak lepas dari peran besar mereka berdua [Robben dan Ribery]. Hanya ada sangat sedikit argumen perlawanan untuk memperbarui kontrak keduanya,” tutur Rummenigge, seperti dikutip Bild.

Sejak keduanya bersatu di FC Hollywood di musim 2009/10, total tujuh gelar Bundesliga Jerman, empat DFB-Pokal Jerman, satu Piala Super Jerman, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub berhasil dipersembahkannya.