Beruntungnya Liverpool Punya Sosok Philippe Coutinho

Di tengah-tengah spekulasi kepindahan gelandang andalan, Philippe Coutinho menuju Barcelona, klub pemilik sang pemain, Liverpool, dianggap sangat beruntun karena memiliki sosok gelandang kreatif asal Brazil tersebut dalam skuatnya. Karena itu, the Reds diminta untuk berjuang ekstra keras mempertahankan sosok berusia 24 tahun.

Beruntungnya Liverpool Punya Sosok Philippe Coutinho

Philippe Coutinho, 24 tahun, memang telah menjadi salah satu bagian penting dari Tim Marseyside sejak yang bersangkutan didatangkan dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas tahun 2013 silam. Kelihaiannya dalam menggiring bola serta teknik yang tinggi membuat lini serang Liverpool semakin tajam, meskipun faktanya mereka tidak memiliki sosok striker tengah yang ideal.

Berkat sosok Coutinho juga, tim asuhan Jurgen Klopp mampu finish di peringkat ke-4 klasemen akhir Liga primer Inggris musim ini dan memastikan tiket ke ajang Liga Champions Eropa. Karenanya, Coutinho pun dirumorkan bakal hengkang ke Barcelona yang merasa terkesan dengan performa pemain Brazil sejak dulu.

Namun, Legenda Klub, Luis Garcia, secara pribadi meminta kepada Liverpool untuk menahan kepergian gelandang Internasonal Brazil, karena tim Marseyside dinilainya sangat beruntung memiliki pemain hebat seperti Coutinho.

“Dalam pertandingan, anda membutuhkan umpan yang sempurna; tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek, juga memiliki kecepatan serta sudut yang tepat. Bagi saya dia [Coutinho] adalah pengumpan terbaik di Liga saat ini,”

“Dia telah menunjukan hal itu saat ia memberikan umpan yang tidak terduga kepada Daniel Sturridge pada pertandingan melawan West Ham. Dia adalah salah satu pemain terpenting dalam tim saat ini dan ia sudah menunjukannya hingga akhir musim ini.”

“Dia adalah sosok pemain yang selalu mampu menciptakan perbedaan dalam timnya, tidak hanya di liverpool, tapi dimanapun dia bermain. Saya rasa, klub amat sangat beruntung bisa memiliki sosoknya dalam tim. Saya sangat ingin melihatnya bermain di Liga Champions musim depan.” tutur Garcia kepada website resmi Liverpool.