Brazil Dipastikan Jadi Tuan Rumah Di Ajang Copa America 2019

Copa AmericaKabar ini dikonfirmasi langsung oleh Pihak CONMEBOL, Asosiasi Sepakbola Amerika Selatan melalui Presiden mereka, Alejandro Dominguez. Brazil yang pada awalnya berencana untuk menjadi tuan rumah Copa America 2015 lalu kini beralih menjadi tuan rumah di ajang serupa tiga tahun mendatang.

Kabar gembira datang untuk Tim Nasional Brazil, dimana mereka baru saja resmi terpilih untuk menjadi tim tuan rumah di ajang Copa America tahun 2019 mendatang. Sebagaimana diketahui, saat ini Amerika Serikat telah menjadi tuan rumah di ajang Copa America Centenario 2016, yang mana kompetisi sejauh ini berjalan dengan lancar. Namun tentu saja, Asosiasi sepakbola Amerika Latin, CONMEBOL, akan melakukan persiapan dan rencana untuk turmamen-turnamen di tahun berikutnya, dan baru saja dikonfirmasi oleh pihak CONMEBOL melalui Presiden mereka, Alejandro Dominguez, bahwa Brazil telah terpilih untuk Turnamen Copa America Tahun 2019 mendatang.

Sebagai informasi, sebenarnya, Brazil direncanakan bermain pada ajang Copa America 2015 kemarin, namun karena kesibukan mereka menjadi tuan rumah di ajang Piala Konfederasi 2013, Piala Dunia 2014 dan Piala Olimpiade 2016, membuat CONMEBOL memilh Chile yang kemudian menjadi juara di ajang tahun lalu.

“Amerika Serikat sejauh ini telah menjadi tuan rumah yang baik seperti chile tahun lalu, dan Brazil nanti pada tahun 2019 mendatang. Semua orang menikmati turnamen ini, dan semakin dicintai oleh semua orang” Demikian kata Presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez.

Brazil sendiri sejauh ini tercatat sudah sebanyak empat kali menjadi Tuan Rumah di ajang Copa America, masing-masing pada tahun 1919, 1922 , 1949 dan 1989, dimana pada keempat kesempatan tersebut, mereka selalu berhasil keluar sebagai juara. Akankah hal yang sama terjadi di tahun 2019 mendatang?

Leave a Reply