Buffon Sudah Tentukan Keputusan untuk Masa Depannya

Penjaga gawang andalan Juventus, Gianluigi Buffon, diyakini bakal memutuskan gantung sepatu pada akhir musim nanti. Namun sampai saat ini masih belum jelas kebenaran kabar tersebut, tapi yang jelas, Kapten Tim Nasional Italia tersebut sendiri sudah memilkiki rencana terkait dengan masa depannya.

Seperti diketahui, sebelumnya memang Buffon telah mengungkapkan rencananya untuk pensiun dari lapangan hijau di akhir musim ini. Rencana yang sama juga disiapkan sosok berusia 40 tahun tersebut di level tim Nasional, dimana dia berencana untuk pensiun selepas Turnamen Piala dunia 2018 mendatang.

Namun sayangnya, Tim Nasional Italia gagal melangkah ke putaran final kompetisi empat tahunan tersebut usai dikalahkan timnas Swedia pada babak play off. Kegagalan ini tentu membuat Buffon terpukul, dan karenanya juga isu pensiun eks Parma ini semakin samar.

Beberapa waktu yang lalu, Buffon mengaku menginginkan atmosfer turnamen Piala Dunia antarklub dimana kompetisi tersebut bisa dia cicipi jika memang Juventus berhasil keluar sebagai kampiun Liga Champions Eropa di akhir musim nanti.

Akan tetapi, lewat pernyataan terbarunya, Buffon justru masih enggan mengungkapkan secara pasti rencana masa depannya tersebut.

“Satu-satunya hal yang harus saya lakukan saat ini adalah fokus pada akhir musim, Hal yang dapat saya katakan adalah bahwa saya yakin dan saya sangat senang dengan apa yang akan menjadi pilihan saya, bersama dengan klub, tapi kami akan mengumumkannya ketika saatnya tiba. Sekarang ini adalah titik di musim di mana kita harus sangat terkonsentrasi,”

“Kita masing-masing harus mengikuti jalan yang ada di dalam diri kita, gairah yang tumbuh perlahan di dalam jiwa Anda sendiri. Sama wajarnya, hal itu membuat saya menjadi pesepakbola, saya berharap bisa memiliki gairah lain yang menyala, mungkin tidak terlalu besar, yang akan menunjukkan kepada saya peran dan jalan untuk mengikuti masa depan,” ujarnya saat diwawancara oleh Tiki Taka.