Bukan Anak Kecil Lagi, Messi Bisa Urus Diri Sendiri

Adalah  Cesar Luis Menotti, sosok mantan pelatih Tim Naisonal Argentina tersebut mengatakan bahwa bintang Barcelona merupakan sosok pemain yang sudah cukup dewasa dan bisa mengatur kapan waktunya untuk beristirahat, dan kapan harus terus bermain. Jadi, tidak harus ada perdebatan antara Timnas dan Barcelona mengenai situasinya.

Bukan Anak Kecil Lagi, Messi Bisa Urus Diri Sendiri

Lionel Messi, bintang utama Barcelona dan Tim Nasional Argentina itu disebut sebagai pemain yang bisa mengurusi dirinya sendiri, tanpa harus ada perhatian berlebih, bahkan sampai menimbulkan perdebatan antara dua pihak, terkait dengan cedera yang dialami Sang pemain.

Sebagaimana diketahui, belakangan ini, La Pulga telah divonis harus absen selama kurang lebih tiga pekan, setelah yang bersangkutan mengalami cedera kunci pangkal paha. Terkait cedera tersebut, Pelatih Tim Nasional Argentina, Edgardo Bauza, sempat meluapkan kekesalannya pada Barcelona, yang dianggap tak memonitor kondisinya bintangnya dengan baik. Karena dengan cedera ini, secara otomatis, Messi bakal absen di beberapa pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Oktober mendatang.

Akan tetapi, mantan pelatih Timnas Argentina, Cesar Luis Menotti menegaskan bahwa Messi bukan lagi anak kecil yang harus diperhatikan sebegitu detailnya.

“Leo Messi sudah dewasa, dan faktanya, sekarang dia sudah akan berusia 30 tahun, ia bukan anak kecil yang harus menuruti perintah siapapun. Ia bisa mengurus dirinya sendiri. Ia tahu kapan ia bisa bermain atau kapan harus berani untuk mengambil resiko”

“Dia adalah sosok pesepakbola yang selalu ingin meraih kemenangan, seperti pemain sepakbola lainnya. Itu terjadi karena ia adalah pemain besar dan ia ingin terus meraih lebih banyak prestasi lagi. Namun anda tidak bisa terus menang. Memang ada saatnya, ketika seorang pemain harus beristirahat” Demikian Ujar Menotti kepada Fox Sports.

Leave a Reply