Carlo Ancelotti Turut Bersimpati Terhadap Wenger

Menurut pelatih asal Italia tersebut, Arsene Wenger adalah sosok manajer berpengalaman yang pantas mendapatkan respek. Kritik adalah bagian dari pekerjaannya, sekarang, tinggal pelatih itu sendiri yang memilih dan memilah kritik tersebut.

Carlo Ancelotti Turut Bersimpati Terhadap Wenger

Arsene Wenger, manajer Arsenal ini belakangan mendapati hujan kritik terkait jebloknya performa The Gunners dalam beberapa pekan terakhir. Di Samping itu, manajer asal Prancis juga dipercaya akan didepak dari Kursi pelatih pada musim panas mendatang. Terkait situasi ini, Wenger mendapatkan simpati dari sejumlah pihak, termasuk diantaranya manajer Bayern Munchen, Carlo Ancelotti.

Sebagaimana diketahui, dari enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, Arsenal menelan empat kekalahan, salah satunya termasuk kalah telak 5-1 saat menghadapi Bayern di leg pertama babak 16 besar Liga Champions beberapa waktu lalu. Wenger kini punya tugas berat saat menghadapi Wakil Jerman di Emirates Stadium, dan jelang laga tersebut, pelatih Bayern, Carlo Ancelotti menuturkan simpatinya kepada The Professor.

“Dalam pekerjaan melatih, Kritik adalah hal yang biasa, dan kami hanya harus memilah kritikan yang dirasa tepat. Wenger adalah manajer yang punya banyak pengalaman, melebihi yang lain, dan saya pribadi yakin, dia bakal mampu mengatasi masalah seperti ini. Ini adalah situasi yang bisa ditemui setiap manajer. Dan menurut saya, kritik adalah hal yang sangat wajar terjadi.”

“Sebagai sesama manajer, tentu saja saya bersimpati terhadap situasinya saat ini. Dan sebagai sesama Pria, Saya juga memiliki respek yang tinggi untuknya. Tidak semua manajer bisa melakukan apa yang ia lakukan di klub tersebut.” Demikian Kata Ancelotti dalam sesi konferensi pers.

Kendati demikian, Ancelotti akan tetap menurunkan tim terbaiknya di Emirates Stadium saat bersua dalam leg kedua dinihari nanti.

“Kami bakal tetap menurunkan tim terbaik kami, karena itu adalah laga yang penting, dimana kami memiliki keunggulan agregat. Kami ingin mempertontonkan pertunjukan bagus dengan kualitas kami.” lanjut pelatih asal Italia tersebut.

Leave a Reply