Casemiro Ingatkan Makelele Saat Masih Aktif Bermain

Alih-alih N’Golo Kante yang selama ini dinilai memiliki kemiripan gaya bermain dengan dirinya, Legenda Prancis, Claudio Makelele justru merasa bahwa gelandang Real Madrid, Casemiro, adalah pemain yang memiliki gaya bermain mirip dengan dirinya dulu. Bahkan pemain asal Brazil mengingatkan dirinya saat maish aktif bermain.

Casemiro Ingatkan Makelele Saat Masih Aktif Bermain

Sebagaimana diketahui, Pesona Kante dalam dua musim terakhir ini memang diakui banyak pihak. Bersama Leicester City, dia tampil gemilang dan memegang peranan penting atas sukses klub tersebut memenangkan titel Liga Primer Inggris, kemudian dicap sebagai pemain terbaik Premier League.

Begitu juga dengan musim berikutnya, saat membela Chelsea, dimana kante mendapatkan penghargaan serupa usai berhasil antarkan The Blues merebut trofi Premier League. Dari sekian banyak penilaian, kebanyakan menilai bahwa Kante adalah ‘Claudio Makelele Modern’. Gaya bermainnya dinilai mirip dengan gaya bermain legenda prancis tersebut, namun dengan beberapa pembaharuan yang mengikuti perkembangan sepakbola Itu sendiri.

Akan tetapi, Makelele sendiri justru merasa bahwa gelandang Real Madrid, Casemiro, adala sosok yang paling tepat untuk menggambarkan dirinya di masa kini.

“Ia (casemiro) mengingatkan saya pada diri saya sendiri Beberap aorang berpikir bahwa saya hanya biasa berlari, tapi secara teknik, Anda harus tahu ke mana dan bagaimana Anda bermain.”

“Casemiro sangat cerdas dan selalu ambil posisi yang bagus. Ia bisa juga mencetak gol karena ia bisa berlari ke depan. Saya tidak bisa melakukannya karena pemain kami di lini depan [pada zaman saya],”

“Tampaknya sekarang, Real Madrid menghargai kerja kotor para gelandang lebih daripada era saya. Untuk Casemiro, hal yang paling penting adalah rekan setimnya menghargai betapa penting pekerjaannya. Itulah trofinya!” sambung Makelele, bicara tentang lini depan Los Blancos yang memuat Ronaldo dan Raul Gonzalez.

Casemiro sendiri memang memegang pernaan penting dalam keberhasilan Real Madrid beberapa musim terakhir ini. Dengna posisinya sebagai gelandang bertahan, sang pemain bertugas untuk mematahkan serangan lawan.