Cedera Panjang, Alex Putuskan Gantung Sepatu

Merasa tidak lagi bisa menahan rasa sakit pada bagian lututnya, pemain berusia 34 tahun asal Brazil tersebut akhirnya sepakat untuk mengakhiri perjalanan karirnya di dunia sepakbola, tentu saja, keputusan ini diambil Alex setelah berunding dengan keluarganya.

Cedera Panjang, Alex Putuskan Gantung Sepatu

Alex, sosok pemain asal Brazil yang pernah membela sejumlah raksasa Eropa tersebut baru saja mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri alias gantung sepatu atau pensiun dari karirnya sebagai pemain sepakbola professional. Keputusan tersebut diambil alex setelah divonis absen selama sembilan bulan karena cedera lutut parah.

Seperti diketahui, Alex adalah salah seorang manan pemain Paris Saint-Germain yang telah bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu. Bersama Milan, Alex mendapatkan jatah bermain yang cukup banyak, namun tepat hari ini, Rabu (21/12), pemain asal Brazil mengumumkan keputusan yang mengejutkan.

Ya, Bek berusia 34 tahun itu terpaksa menyudahi kariernya lantaran harus naik meja operasi guna menyembuhkan permasalahan lututnya, yang diprediksi membutuhkan waktu selama sembilan bulan lamanya untuk pulih sepenuhnya. Karena tidak lagi sanggup menanggung rasa sakit, mantan pemain internasional Brasil itu pun memutuskan gantung sepatu.

“Saya memutuskan pensiun, dan keputusan ini saya ambil setelah berunding dengan keluarga saya. Saya butuh operasi dan kemudian dibutuhkan sembilan bulan untuk kembali pulih. Saya tidak lagi kuat menanggung rasa sakit ini.” kata Alex kepada Globoesporte.

Sepanjang perjalanan karirnya sebagai pemain sepakbola, Alex telah membela lima klub berbeda, antara lain Santos FC, Chelsea, PSV Eindhoven, paris saint-germain dan yang terkini, Milan. Selama perjalanan tersebut, dia telah memenangkan banyak gelar, kecuali bersama AC Milan.

Leave a Reply