Chris Coleman Tegaskan Wales Tidak Takut Hadapi Siapapun

Chris ColemanMenjadi diri sendiri, disebut mantan pelatih West Ham United itu sebagai kunci dari sebuah tim sepakbola untuk bisa meraih kmenangan, tidak ada yang perlu ditakuti dari tim-tim lain yang akan menjadi lawan Wales sepanjang turnamen ini.

Pelatih Tim nasional Wales, Chris Coleman tegaskan bahwa tim asuhannya saat ini tidak takut untuk menghadapi siapapun dalam perjuangan di ajang Piala Euro 2016, usai kemenangan yang mereka raih di laga perdana melawan Slovakia. Seperti diketahui, tim Nasional Wales dengan materi pemain bintang dalam skuat utamanya berhasil meraih kemenangan pada partai pedana di ajang Piala Euro 2016 ini. Berhadapan dengan slovakia, wales cukup kesulitan dalam meraih peluang, mereka sempat unggul lewat gol yang dicetak Gareth Bale. Kemudian skor berubah menjadi imbang setelah Slovakia menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua.

Untungnya, pada akhir pertandingan, Wales berhasil kembali unggul berkat gol yang dicetak oleh Robson kanu. Alhasil, kedudukan 2-1 membuat Wales raih tiga poin dan memuncakki klasemen sementara Group B. Tentu saja, kemenangan ini membuat rasa percaya diri timnas Wales kian meningkat, terlebih setelah menyaksikan Inggris dan Rusia hanya bermain imbang pada partai perdana mereka. Benar saja, Pelatih Wales, Chris Coleman menegaskan bahwa kini para pemainnya tidak takut berhadapan dengan tim manapun di sisa kompetisi.

“Kami tidak perlu takut kepada siapapun, jika kami bisa menjadi diri sendiri, sudah cukup bagi kami untuk bisa meraih kemenangan dan apa yang diinginkan. Hasil ini luar biasa, saya amat senang dengan para pendukung kami, yang kami nantikan sejak lama, kami akan menikmati momen demi momen dalam kompetisi ini jika kami bisa melakukan seperti yang telah kami lakukan dalam pertandingan kemarin”

“Tidak ada yang perlu ditakuti karena terkadang, anda takut pada hal yang tidak jelas, namun kami harus terus fokus dengan urusan kami sendiri” Ujar coleman kepada BBC Sport.

Leave a Reply