Chris Smalling Ungkap Kelebihan Seorang Louis Van gaal

Chris SmallingDikatakan pmain Inggris tersebut bahwa sang Meneer adalah sosok pelatih yang memiliki kemampuan bagus dalam hal penerapan taktik, dia juga menganggapnya sebagai sosok yang berperan besar atas perkembangannya dalam hal performa di atas lapangan selama ini.

Chris Smalling, bek Manchester United ini mengungkap kelebihan dari sosok Manajer Louis Van Gaal, pelatih yang menangani Setan Merah selama dua musim terakhir sebelum akhirnya dipecat dari jabatannya di kursi Manajer. Sebagaimana diketahui, Van Gaal ditunjuk untuk menukangi Tim Utama Manchester United sejak tahun 2014 silam. Dia diprediksi akan membawa united kembali ke arah sukses, namun apa yang terjadi justru berbeda dari harapan, hanya tiket ke Liga Champions yang didapat Setan Merah. Kemudian di musim keduanya, dia gagal meraih tiket ke UCL lagi, namun sukses persembahkan trofi Piala FA. Van Gaal sendiri menerima banyak kritik selama menangani United, karena dinilai tidak effisien dalam menghabiskan dana klub untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang.

Namun, Smalling, memandang bahwa ada kelebihan dari sosok manajer asal Belanda tersebut yang dianggapnya cukup berjasa dalam perkembangan performanya di atas lapangan selama ini.

“Van Gaal sangat paham dengan penerapan taktik, terlepas dari naik turunnya performa tim ini, namun, saya rasa, kami bisa menunjukkan performa yang solid, kami tidak banyak kebobolangol selama ditanganinya, dan hal itu adalah suatu hal yang diimplementasikan pada tim ini. Dia telah melatih kami dari depan ke belakang, tentang bagaimana cara kami untuk bergerak, pindah, dan itu telah membantu saya, karena sebagian besar permainan saya memang seperti itu” Ujar Smalling kepada reporter.

Smalling sendiri berhasil menembus skuat utama Timnas Inggris yang akan beraksi di ajang Piala Euro 2016 mendatang.

Leave a Reply