Claudio Ranieri Siap Tangani Fiorentina Musim Depan

Mantan pelatih sukses Leicester City itu mengaku masih merasakan koneksi batin dengan La Viola, tim yang memang pernah ditanganinya pada periode 1993 – 1997. Dia masih ingat betul bagaimana para tifosi klub membuatnya begitu emosional ketika berhasil memenangi Piala Italia dan Piala Super.

Claudio Ranieri Siap Tangani Fiorentina Musim Depan

Seiring dengan munculnya rumor pemecatan Paulo Sousa dari Kursi pelatih Fiorentina, manajer asal Italia, Claudio Ranieri, mengaku siap jika memang klub memintanya untuk kembali mengambil alih tim utama La Viola. Sebagaimana diketahui, mantan pelatih Juventus ini memang sudah menganggur, selama kurang lebih setahun lamanya.

Musim lalu, dia menukangi Leicester City, dengan bermodalkan para pemain yang bisa dikatakan kumpulan pemain non-bintang, klub yang bermarkas di King Power stadium tersebut berhasil memenangkan trofi Liga PRimer Inggris, dengan sangat mengejutkan. Kesuksesan ini membuat sejumlah pemain mereka seperti Jamie Vardy, Riyad Mahrez dan N’Golo Kante, kemudian mampu meraih sejumah penghargaan individu.

Namun, Ranieri dan Skuatnya tak mampu menduplikasi performa gemilang tersebut pada musim ini. Mereka bahkan sempat sangat dekat dengan Zona Degradasi di klasemen sementara, yang kemudian membuat sang manajer asal ITalia akhirnya didepak dari Kursi pelatih pada bulan Januari kemarin.

Sudah setengah tahun lamanya Ranieri tidak menukangi klub manapun, namun ada kesempatan pada musim panas mendatang, karena kabarnya ada beberapa klub yang akan melakukan pergantian pelatih, salah satunya adalah Fiorentina. Ya, Klub Serie A ITalia ini dipercaya akan mendepak manajer mereka, Paulo Sousa.

Tidak lain, alasannya adalah karena merosotnya performa klub musim ini, yang sempat terseok-seok sampai akhirnya naik ke peringkat ke-7. Jika memang pada akhirnya Viola mendepak Sousa kemudian Klub melayangkan tawaran, Ranieri mengaku akan sangat siap menerima tawaran tersebut.

“Akankah saya kembali ke Viola? Saya belum menerima panggilan dari mereka, tapi seperti yang biasa dikatakan: jangan pernah katakan tidak, Fiorentina masih ada dalam hati saya, semua orang tahu itu.”

“Ini bukan berarti bukti dibutuhkan, tetapi ketika saya kembali ke Florence dengan tim yang memenangkan Piala Italia dan Piala Super, saya menyadari sekali lagi betapa fans Florentina mendukung saya dan saya jadi emosional,” ungkap Ranieri pada Corriere Fiorentino.