Conte akui Manchester United Layak Kalahkan Chelsea

Namun, sang manajer asal Italia enggan terus memikirkan kekalahan tersebut, dan dia ingin para pemainnya lekas move on, bermain dengan ambisi dan gairah yang besar di sisa musim ini, demi menjaga peluang untuk menjuarai Liga Primer Inggris.

Conte akui Manchester United Layak Kalahkan Chelsea

Antonio Conte secara jantan mengakui jika Manchester United memang layak meraih kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung akhir pekan kemarin di Old Trafford. Kesimpulan yang ditariknya adalah Manchester united memiliki gairah dan ambisi yang lebih besar dalam pertandingan tersebut.

Sebagaimana diketahui, dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu malam kemarin (16/04) waktu setempat tersebut, Manchester United berhasil menang dengan skor telak 2-0. Bahkan, Chelsea sama sekali tidak diberikan kesempatan untuk menciptakan peluang di sepanjang laga.

Conte sendiri mengakui bahwa tim arahan Jose Mourinho memiliki gairah dan motivasi lebih besar ketimbang anak asuhnya dan sama sekali tidak ingin mencari kesalahan atas kegagalan tersebut.

“Saya pikir mereka memang layak menang, Mereka menunjukkan lebih banyak gairah dan motivasi, tapi dalam kasus ini memang kesalahan saya. Ini adalah kesalahan saya, karena dalam kasus ini saya tak bisa membangkitkan gairah yang benar atau pun motivasi untuk bermain dengan benar.”

“Nah, untuk bisa mengusung performa seperti mereka , maka kami harus memiliki ambisi yang besar juga dari awal sampai akhir musim, juga motivasi hebat untuk bisa mencapai target.” ujar Conte pada Sky Sports.

Akibat kekalahan itu, Chelsea memang tidak tersingkir dari puncak klasemen sementara Premier league saat ini, namun karenanya, mereka hanya unggul empat poin saja dari rival terdekat, Tottenham Hotspur.