Conte Sebut Arsenal Akan Berjuang Di Premier League Musim Depan

Manajer Chelsea, Antonio Conte, memandang serius, tantangan yang akan dihadirkan salah satu klub rival, Arsenal, pada kampanye musim 2017/18 mendatang di ajang Liga Primer Inggris. Conte menganggap, tim arahan arsene Wenger bakal sepenuhnya focus setelah dipastikan absen dalam pentas Liga Champions musim depan.

Conte Sebut Arsenal Akan Berjuang Di Premier League Musim Depan

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang gagal mendapatkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan setelah hanya finish di urutan ke-6 pada klasemen akhir Liga Primer Inggris. Fakta tersebutpun memaksa The Gunners bermain di pentas Liga europa pada kampanye musim 2017/18 mendatang, dan ini adalah yang pertama kali bagi skuat arahan arsene Wenger sejak tahun 1996 silam untuk bermain di pentas level kedua Eropa tersebut.

Namun menurut Conte, kegagalan Musim kemarin diyakininya bakal dijadikan Arsenal sebagai ajang untuk focus dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

“Arsenal adalah rival yang potensial pada musim ini. Saya menganggap Arsenal sebagai salah satu dari enam tim yang siap bersaing untuk memenangi gelar. Saya menganggap Arsene Wenger sebagai salah satu pelatih terbaik. Ia memiliki banyak waktu untuk membangun tim. Saya tidak terkejut [Wenger bertahan]. Arsene Wenger adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan Arsenal adalah salah satu tim terbaik,”

“Di Inggris sangat sulit mengulangi dan juara. Di Inggris Anda memenangi gelar dan yang lain mempersiapkan musim mendatang untuk bersaing dengan Anda dengan segenap kekuatan, untuk berusaha ke pasar transfer, untuk berusaha berkembang. ujar Conte kepada wartawan.

Sebelum memulai kompetisi Liga Primer Inggris, Arsenal sendiri akan berhadapan dengan Chelsea dalam pertandingan FA Community Shield 2017 yang rencananya akan digelar pada Minggu ini, 6 Agustus 2017.