Coutinho Sebenarnya Tidak Ingin Tinggalkan Liverpool

Gelandang anyar Barcelona, Philippe Coutinho, mengatakan bahwa sebenarnya dia sama sekali tak berniat untuk meninggalkan Liverpool, hanya saja tantangan akan petualangan baru dalam karirnya membuat yang bersangkutan tergerak untuk menerima pinangan dari Raksasa Catalan.

Coutinho Sebenarnya Tidak Ingin Tinggalkan Liverpool

Berakhir sudah spekulasi transfer yang tak henti-hentinya terdengar selama dua bulan terakhir. Gelandang Internasional Brazil, Philippe Coutinho akhirnya benar-benar merapat ke klub raksasa La Liga Spanyol, FC Barcelona, pada kesempatan bursa transfer musim dingin Januari tahun ini. Kabarnya, Barca harus merogoh kocek sebesar 160 Juta Euro untuk bisa merealisasikan transfer ini.

Dengan demikian, berakhir sudah petualangan Coutinho di Anfield yang telah berlangsung selama kurang lebih lima tahun lamanya. Coutinho sendiri tidak akan melupakan pengalamannya bersama dengan The Reds, dan diungkapkan eks pemain Inter Milan ini bahwa dia sebenarnya tidak ingin meninggalkan Liverpool, hanya saja dorongan untuk mencoba petualangan baru dan bermain bersama para idola membuat Coutinho harus mengambil keputusan.

“Saya selalu memberikan 100% tenaga dan waktu saya saat bermain untuk Liverpool, Selama lima tahun saya melakukan semua yang bisa saya lakukan. Saya sangat mencintai klub ini, namun ini saatnya petualangan baru bagi saya. Saya memiliki banyak kenangan dan saya juga berhutang banyak terima kasih kepada orang-orang yang berada di Liverpool, karena saya semakin berkembang sebagai seorang pemain berkat mereka.”

“Saya paham betapa besar tugas saya kedepannya, betapa besar nilai transfer saya dan status saya. Namun ini semua adalah ambisi dan mimpi saya, karena saya ingin bermain dengan pemain terbaik di dunia. Saya akan kembali sebentar ke Liverpool untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain, para staff dan orang-orang yang telah membantu saya dan keluarga saya selama di sana. Saya berhutang banyak kepada mereka.” Coutinho kepada The Daily Mail.

Philippe Coutinho, 25 tahun, kabarnya akan menggantikan peran dari Andres iniesta di lini tengah Barcelona.