Cristiano Ronaldo Sukses Samai Rekor Michel Platini di Euro

RonaldoDengan sebiji gol yang dicetaknya ke gawang Wales dalam laga semifinal Euro 2016 kemarin, kini Kapten Portugal tersebut telah mengoleksi 9 gol di sepanjang partisipasinya pada turnamen Piala Eropa, samai rekor Michel Platini yang pernah mencatatkan torehan serupa di masa silam.

Mega Bintang Real Madrid sekaligus Kapten Tim Nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, berhasil samai rekor legenda Timnas Prancis, Michel Platini, dalam hal catatan gol sepanjang kompetisi Piala Euro. Seperti diketahui, Striker berusia 31 tahun tersebut kembali berpartisipasi pada turnamen Piala Euro edisi ke-14 yang berlangsung di tahun 2016 ini. Faktanya, kompetisi Piala Eropa itu adalah yang keempat sepanjang kesertaan sang Kapten sejak tahun 2004 silam.

Dari babak fase Group, Cristiano Ronaldo mengoleksi dua gol, dimana gelontoran sepasang gol itu dia cetak ke gawang Hungaria pada laga pamungkas yang berakhir imbang 3-3. CR7 sempat mengalami serat gol di fase gugur, namun tim seleccao yang dia pimpin sukses melaju ke babak semifinal, berkat masing-masing kemenangan yang diraih atas Kroasia di babak 16 besar, dan Polandia di babak delapan besar.

Kemudian, ketika tiba di babak semifinal melawan Wales, Cristiano Ronaldo kembali membuka rekening golnya, lewat situasi sepak pojok, sang bintang Real madrid melepaskan tandukan keras yang tak terhalau kiper Wales, membuahkan gol pembuka bagi Portugal. Seleccao sendiri menang dengan keunggulan 2-0, dimana satu gol lagi dicetak oleh Luis Nani tak lama berselang.

Tiga gol sudah dikoleksi bintang Real Madrid pada turnamen ini, sedangkan jika dikalkulasikan dengan jumlah golnya pada tiga edisi euro sebelumnya yang dia ikuti bersama Portugal, maka terhitung, CR7 telah mengoleksi tak kurang dari 9 gol, di babak putaran final tentunya.

Jumlah tersebut sama dengan jumlah gol yang dicetak Michel Platini, sang legenda Prancis yang torehkan rekor top skorer sepanjang masa Euro ber tahun-tahun silam.

Leave a Reply