Cristianon Ronaldo Resmi Gabung Juventus,

Setelah selama beberapa pekan terakhir ini terdengar sebagai spekulasi belaka, pada akhirnya raksasa Serie A Italia, Juventus, benar-benar merealisasikan transfer Mega Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Ya, Peraih lima Ballon d’Or tersebut baru saja resmi merapat ke Juventus, sebagaimana konfirmasi dari pihak Real Madrid.

Cristianon Ronaldo Resmi Gabung Juventus

Cristiano Ronaldo, 33 tahun, memang sudah membuat fans Real Madrid baper saat menuturkan bahwa dirinya akan segera mengumumkan keputusan terkait masa depannya di Santiago Bernabeu selepas partai final Liga Champions Eropa melawan Liverpool beberapa waktu lalu. Ada beberapa raksasa Eropa yang dikaitkan dengan Ronaldo, namun yang paling difavoritkan adalah Juventus.

Pada awalnya, publik menertawakan rumor transfer Ronaldo menuju Turin, mengingat faktanya selama ini Juventus dikenal sebagai tim yang enggan menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain bintang. Namun kenyataanya semakin hari, isu kepindahan Ronaldo menuju Juventus benar-benar mendekati kenyataan.

Detil-detil transfer terdengar belakangan ini dengan angka-angka tinggi yang terlibat di dalam kesepakatan antara pihak terkait. Nah, Setelah selama beberapa pekan terakhir terdengar sebagai rumor, akhirnya kepindahan Ronaldo menuju Turin benar-benar terealisasi. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Real Madrid melalui situs resminya.

Dalam pengumuman tersebut, Juara Bertahan Liga Champions Eropa membenarkan bahwa Cristiano Ronaldo sendiri yang menginginkan kepindahan ini.

“Real Madrid CF mengkomunikasikan bahwa, sesuai dengan keinginan dan permintaan Cristiano Ronaldo, dia telah menyepakati transfer ke Juventus FC,”

“Hari ini Real Madrid ingin mengekspresikan rasa terima kasih pada pemain yang sudah terbukti, sebagai yang terbaik di dunia, dengan menandainya di salah satu periode paling brilian dalam sejarah klub dan dunia sepakbola,” rilis Madrid di laman resminya.

Kabarnya, kedua pihak sepakat dengan nilai transfer 105 Juta Euro. Sedangkan Cristiano Ronaldo juga sudah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun di Juventus, dengan nilai kontrak 30 Juta Euro per musim.