Cukur Habis Huesca, Pelatih Barcelona Tegaskan Ini Baru Awal

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde terlihat semringah selepas tim asuhannya berhasil meraih kemenangan besar atas Tim Promosi Huesca pada pertandingan Jornada ke-3 La Liga Spanyol musim ini. Mantan pelatih Athletic Bibao tersebut menegaskan bahwa ini baru awal dari penampilan-penampilan luar biasa dari para pemainnya di pekan-pekan selanjutnya.

Cukur Habis Huesca, Pelatih Barcelona Tegaskan Ini Baru Awal

Seperti diketahui, Barcelona memang menjamu SD Huesca pada jornada ke-3 La Liga Spanyol musim 2018/19, senin dinihari WIB (03/09) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Raksasa Catalan sempat dikejutkan dengan gol cepat tim tamu, beruntung mereka mampu mengejar perlawanan merepotkan dari tim promosi tersebut. Skor 3-2 menandakan bahwa Barcelona kesulitan di babak pertama.

Tapi pada babak kedua, Raksasa Catalan langsung mengamuk, tak tanggung-tanggung, Lionel Messi dkk berhasil mencetak enam gol ke gawang tim tamu dan mengakhiri laga lewat skor telak 8-2. Bintang utama sekaligus kapten tim, Barcelona berhasil mencetak dua gol dan satu assist dalam pertandingan tersebut.

Dalam wawancara pasca laga, pelatih Ernesto Valverde terlihat begitu semringah dan menegaskan bahwa ini baru awal dari penampilan gemilang para pemainnya yang akan berlangsung di pekan-pekan selanjutnya selepas Jeda internasional.

“Ini barulah awal. Masih ada jalan panjang yang harus kami lalui. Kami banyak menyerang dan mencetak delapan gol. Ini gambaran dari permainan dan peluang yang kami ciptakan sepanjang laga ini. Kami bermain dengan sabar setelah Huesca mencetak gol terlebih dahulu di menit ketiga. Kami bisa masuk ke area pertahanan mereka. Kami masih belum panas ketika mereka mencetak gol pada menit ketiga,”

“Sementara, gol kedua Huesca terjadi tidak terduga. Hasilnya masih belum aman saat jeda babak pertama. Namun pada paruh kedua kami bermain lebih klinis. Kami tidak memberikan banyak peluang pada lawan, tapi peluang yang kami dapat berakhir menjadi gol,” ujar Valverde, seperti dikutip Marca.