De Bruyne Gabung Real Madrid ? Begini Kata Guardiola

Pep Guardiola benar-benar ‘terusik’ saat ini. Setelah menyaksikan Liverpool kian berjaya di puncak klasemen, pelatih asal Spanyol tersebut mendengar kabar bahwa salah satu pemain andalannya, Kevin De Bruyne tengah jadi incaran Real Madrid.

Kevin De Bruyne bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu. Setahun berselang, barulah Pep Guardiola datang menjadi manajer anyar. Sejak bergabung, gelandang Belgia ini memang sudah menjadi pemain vital bagi Citizen.

Sejauh ini, De Bruyne tercatat sudah mencetak 47 gol dalam 204 penampilan untuk sang juara bertahan. Dia merupakan salah satu gelandang kreatif terbaik di dunia. Tak heran jika De Bruyne menarik minat sejumlah raksasa Eropa, termasuk Real Madrid diantarannya.

Los Blancos merasa bahwa Kevin De Bruyne adalah sosok gelandang kreatif yang sangat tepat untuk menggantikan Luka Modric di lini tengah. Pasalnya, gelandang Kroasia itu kini sudah berusia 34 tahun, dan tentu periode produktifnya akan berlalu.

Dengan kebesaran nama dan sejarahnya, Real Madrid tampak begitu mudah mendatangkan pemain berlabel bintang sekalipun. Karenanya, Manchester City yang masih sangat mengandalkan Eks Chelsea harus berusaha sekuat mungkin mempertahankan sang pemain.

Menariknya, pelatih Pep Guardiola justru menanggapi santai rumor ketertarikan Los blancos terhadap De Bruyne, bahkan dengan nada bercanda.

“Bisakah De Bruyne bermain di Madrid ? Florentino (presiden Real Madrid) harus menelepon saya,” canda Guardiola pada Post United via Goal internasional.

Lantas, apa jadinya jika memang De Bruyne benar-benar hengkang ? Pep Guardiola juga tidak terlalu khawatir. Menurutnya, Manchester City sudah punya sosok pengganti yang tepat untuk penggawa timnas Belgia tersebut dalam diri Phil Foden.

“Phil Foden sangat bagus. Dia akan meledak. Dia tidak memiliki klausul rilis, jadi Anda harus bersusah payah membelinya. Anda harus bernegosiasi dengan saya,” tutupnya.

Memang, musim kemarin Pep Guardiola sudah membuktikan bahwa Manchester city tetap kuat tanpa kehadiran De Bruyne yang menepi lama karena cedera. Mereka tetap mampu menjadi juara Liga Primer Inggris.

Lantas, apakah ini pertanda bahwa Real Madrid boleh merebut bintang Belgia itu dari Citizen ?