Dejan Lovren Klaim Sebagai Salah Satu Bek Terbaik Dunia

Bek Liverpool menyindir media-media Inggris yang meremehkan dirinya belakangan ini, dengan melabeli dirinya sendiri sebagai salah satu bek terbaik dunia setelah sukses mengantarkan tim Nasional Kroasia melaju ke babak final Piala Dunia tahun ini. Eks Southampton ini merasa layak dengan anggapan tersebut.

Dejan Lovren Klaim Sebagai Salah Satu Bek Terbaik Dunia

Seperti diketahui, Tim Nasional Kroasia berhasil melaju ke babak final turnamen Piala Dunia tahun ini setelah mengalahkan Tim Nasional Inggris pada babak semifinal lewat skor akhir 2-1. Pada awalnya, tim tiga singa berhasil unggul berkat gol yang dicetak oleh Trippir, kemudian Ivan Perisic mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pertandingan lantas dilanjutkan menuju babak perpanjangan waktu karena skor imbang 1-1 bertahan sampai 90 menit. Di babak perpanjangan waktu inilah Striker Mario Mandzukic berhasil membawa Kroasia berbalik unggul 2-1. Dengan demikian, Tim arahan Zlatko Dalic berhak melangkah ke babak final Piala dunia 2018 dan akan berhadapan dengan Prancis.

Tentu saja, bukan hanya Mandzukic yang jadi sosok vital keberhasilan Kroasia melangkah ke babak final untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, tapi lini pertahanan mereka juga patut diapresiasi. Salah satu pemain belakang andalan kroasia adalah Dejan Lovren. Ya, Bek Liverpool itu tampil cukup konsisten dan berperan atas kelolosan Kroasia ke babak semifinal.

Sebelumnya, yang bersangkutan kerap kali disindir media-media inggris, dimana mereka menyebut bek Liverpool itu takut terhadap striker Inggris, Harry Kane. Membalas sindiran demi sindiran tersebut, Lovren sendiri kemudian mengklaim bahwa dia adalah salah satu bek terbaik dunia saat ini.

“Ini sesuatu spesial bagi saya. Dari sudut pandang saya, orang mengatakan saya mengalami musim yang sulit, namun saya tidak sependapat, Saya membawa Liverpool ke final Liga Champions. Sekarang bersama timnas kami di final.

“Saya pikir orang harus menganggap saya juga salah satu bek terbaik di dunia dan tidak hanya bicara omong kosong.” katanya.