Del Piero Tidak Setuju Dengan Cemoohan Buffon Terhadap Wasit

Salah seorang legenda besar Juventus, Alessandro Del Piero, tidak membenarkan sikap yang ditunjukkan Buffon saat mengajukan protes terhadap wasit, dan mengecam habis sang pengadil lapangan selepas pertandingan di Santiago Bernabeu Kamis dinihari WIB (12/04) kemarin.

Del Piero Tidak Setuju Dengan Cemoohan Buffon Tehradap Wasit

Para fans Juventus saat ini memang sedang sakit hati melihat tim kesayangan mereka gagal melangkah ke babak semifinal Liga Champions Eropa. Padahal Bianconneri sempat memimpin lewat tiga gol pada leg kedua di Santiago Bernabeu yang membuat agregat menjadi imbang 3-3, namun sayangnya penalti Cristiano Ronaldo di menit-menit akhir pertandingan membuat agregat menjadi 3-4 kemenangan Real Madrid.

Keputusan wasit memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah mendapat protes keras dari para pemain Juventus, terutama penjaga gawang sekaligus kapten Bianconneri, Gianluigi Buffon, sampai-sampai wasit Mike Oliver harus melayangkan kartu merah kepada sang Kapten. Selepas pertandingan tersebut, Buffon sendiri kemabli melontarkan kritik dan kecaman kepada sang pengadil.

Terkait dengan protes keras dan kecaman pedas dari Buffon tersebut, Legenda Juventus Alesandro Del piero mengaku tidak paham. MEnurutnya sang Kapten hanya terbawa suasana, dan fakta bahwa Juventus sudah hampir mencatatkan comeback yang epik di Santiago Bernabeu.

“Saat Gigi berbicara tentang wasit, sejujurnya, saya merasa sulit memahaminya, aya tidak mengerti kenapa dia mengacu pada leg pertama. Itulah bagaimana sepak bola dan anda harus menganalisa momen tersebut, baik itu bagus ataupun jelek, Saya pikir dalam beberapa hari ke depan, dia akan mengucapkan hal yang berbeda tentang wasit,” Demikian ujar Del Piero kepada reporter.

Meskipun menang, namun Bianconeri dipastikan tersingkir dari kompetisi bergengsi di Eropa tersebut. Sebab di leg sebelumnya, skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut menelan kekalahan dengan skor 0-3.