Dembele dan Coutinho Tak bisa Gantikan Neymar

Dua winger muda energik, philippe Coutinho dan Ousmane Dembele beberapa kali dikaitkan dengan satu tempat di tim utama Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini . Akan tetapi menurut bek raksasa Catalan, Gerard Pique, tidak ada satupun dari kedua pemain tersebut yang bisa menggantikan peranan Neymar.

Dembele dan Coutinho Tak bisa Gantikan Neymar

Barcelona baru saja ditinggalkan oleh salah seornag pemain bintangnya pada bursa transfer musim panas tahun ini yang tidak lain adalah Neymar Jr. Bintang brazil berusia 25 tahun tersebut sepakat untuk merapat ke klub Prancis, Paris saint-Germain dengan kesepakatan yang tercapai senilai 222 Juta euro.

Tentu saja, kepergian Neymar meninggalkan lubang bagi Barcelona, karenanya mereka bergeliat di sisa waktu bvursa transfer musim panas ini untuk mendaratkan amunisi anyar yang dinilai bakal mampu menggantikan peranan pemain berusia 25 tahun tersebut. Sejauh ini , ada dua kandidat terdekat, antara lain Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

Menurut Gerard Pique, keduanya memang pemain yang bagus, dan perlu didatangkan Barcelona, akan tetapi salah satu dari mereka atau bahkan keduanya dinilai tidak akan mampu menggantikan Neymar sepenuhnya.

“Apa pendapat saya soal membeli Dembele dan Coutinho dengan harga lebih dari 100 juta euro? Semua klub itu akan memanfaatkan situasi kami dan memanfaatkan kontrak yang tersisa dari masing-masing pemain,” tutur Pique menurut AS.

“Ini adalah momen yang sulit untuk merekrut pemain anyar, tidak diragukan lagi. Seberapa sulit menggantikan Neymar? Dia adalah pemain yang unik. Alih-alih menggantikan dirinya, kami harus memperkuat tim yang sudah ada. Tidak ada satu pun pemain di bursa transfer saat ini, yang bisa menggantikan Neymar.”

Adapun, Barcelona sendiri baru saja telan kekalahan dari rivalnya, Real Madrid pada pertandingan leg pertama piala super spanyol.