Demi Chapecoense, Atletico Nacional Bertekad Juarai Piala Dunia Antarklub

Dikatakan Jhon Mosquera selaku salah seorang penggawa Klub Kolombia tersebut bahwa setiap kemenangan yang diraih timnya adalah sebuah penghormatan kepada Chapecoense. Bermain di ajang Piala Dunia antarklub adalah sebuah penghormatan juga, dan mereka kini bertekad meraih trofi juara sebagai penghormatan kepada klub tersebut.

Demi Chapecoense, Atletico Nacional Bertekad Juarai Piala Dunia Antarklub

Klub Kolombia, Atletico Nacional, saat ini telah tiba di Jepang untuk melakoni partai perdananya di ajang Piala Dunia antarklub. Terkait kompetisi tersebut, Atletico Nacional mengaku berambisi memenangkan trofi juara, hal itu mereka lakukan sebagai bentuk penghargaan bagi para korban tragedi Chapecoense bebreapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, hampir seluruh pemain, pelatih dan staff Chapecoense telah menjadi korban jiwa dalam kecelakaan pesawat yang sejatinya membawa mereka untuk melakoni laga leg pertama final Copa Sudamericana di Kolombia melawan Tim yang tak lain adalah Atletico Nacional sendiri.

Meskipun, gelar juara telah resmi diberikan kepada Chapecoense, namun faktanya, Atletico Nacional tetap melaju sebagai wakil Amerika Latin untuk bermain di ajang Piala Dunia antarklub. Nah, saat ini, Klub asal Kolombia tersebut kini sudah berada di Jepang untuk mengikuti Piala Dunia Antarklub sebagai juara Copa Libertadores dan dijadwalkan untuk menghadapi kampiun J.League, Kashima Antlers, Rabu (14/12) esok.

“Chape selalu berada dalam pikiran dan hati kami setiap saat, Setiap kali kami bermain dan menang, adalah suatu bentuk penghormatan bagi mereka. Saya pikir seluruh komponen sepakbola dunia telah terpengaruh oleh tragedi dan semuanya akan terus mengenang siapa merekaā€¯

“Kami semua tentu merasa senang karena bisa bermain di ajang ini, karena ini adalah impian kami sejak lama. Kami ingin melakukan segalanya agar bisa mencapai final. Kami selalu melihat seluruh pertandingan dan saya pikir ini adalah turnamen luar biasa. Turnamen ini mendapat atensi besar karena seluruh tim terbaik di dunia berada di sini. Kami memiliki segudang motivasi untuk bermain dan meraih kemenangan” ujar Jhon Mosquera selaku gelandang Atletico kepada Kyodo.

Leave a Reply