Demi Timnas Inggris, Rashford Harus Tinggalkan MU

Penyerang muda Inggris, Marcus Rashord disarankan legenda Arsenal, Ian Wright untuk meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang. Menurutnya, Pemain berusia 20 tahun tersebut tidak akan bisa berkembang dan sulit menembus tim Nasional Inggris jika tetap bermain untuk Manchester United.

Demi Timnas Inggris, Rashford Harus Tinggalkan MU

Marcus Rashford, 20 tahun, memang merupakan salah satu produk akademi Manchester United yang sudah mendapati kesempatan debutnya sejak tahun 2015 lalu, ketiga klub masih dibesut Louis Van Gaal. Dia sempat jadi andalan Jose Mourinho selama dua musim terakhir, namun dipercaya kedatangan penyerang Chile Alexis Sanchez akan menggeser sang pemain dari tim utama Manchester United.

Tentu saja, situasi seperti itu tidak akan bagus bagi sang pemain, mengingat usianya masih sangat muda dan membutuhkan menit bermain lebih banyak. Belum lagi fakta bahwa dengan tidak menjadi starter, maka kecil kemungkinan dia menembus skuat utama timnas Inggris. Padahal, menurut legenda Arsenal Ian Wright, Tim Nasional Inggris saat ini tengah membutuhkan seorang penyerang, selepas Jamie Vardy yang telah resmi pensiun sejak beberapa waktu lalu.

Karena itu, Ian Wright menyarankan Rashford untuk meninggalkan Manchester United demi tim Nasional Inggris.

“Saya tidak bisa bilang bahwa Gareth menginginkannya untuk meninggalkan United. Saya tidak tahu apa yang disarankan oleh Gareth kepada Rashford. Namun anda bisa lihat bahwa dia saat ini kekurangan penyerang. Dia hanya punya Harry Kane sebagai penyerang utama, sementara Danny Welbeck tidak menjadi starter di Arsenal dan Jamie Vardy baru saja pensiun.”

“Saya bisa bilang bahwa Gareth tidak akan mau jika pemain sekaliber Marcus Rashford tidak bermain secara reguler. Dia sangat ingin Rashford bermain reguler dan ia pasti berharap hal itu bisa terjadi.” Demikian ujar Ian Wright kepada BBC Radio 5 Live.