Denis Suarez Mengaku Inginkan Nomor Punggung Xavi di Barcelona

Denis SuarezNamun, mantan pemain Sevilla tersebut juga tidak akan mempermasalahkan jika pada akhirnya dia gagal mendapatkan nomor punggung Xavi musim depan. Nomor 26 juga dirasa bagus, mengingat tidak ada pemain yang mengenakan nomor tersebut.

Rekrutan anyar Barcelona, Denis Suarez, ternyata ingin menjadi pewaris nomor jersey yang dulunya sempat dipakai oleh legenda hidup Raksasa catalan tersebut, Xavi Hernandez. Seperti yang sudah diketahui, FC Barcelona akhirnya memang telah resmi memulangkan kembali mantan pemain didikan akademi mereka, Denis Saurez pada akhir pekan kemarin. Sang Juara bertahan La Liga Spanyol memutuskan untuk membayar klausul beli ulang winger tersebut setelah musim lalu yang bersabngkutan memang tampil bagus bersama Villarreal.

Nah, kendati telah resmi kembali ke Camp Nou, faktanya pemain berusia 22 tahun ini belum mendapat jatah nomor jersey di klub tersebut. Dalam sebuah wawancara singkat, Suarez lantas ditanya nomor berapakah yang ingin dia kenakan di klub tersebut jika memang diberi pilihan. Cukup pintar, sang pemain kemudian mengaku bahwa jika memang tak ada yang memakai, ia ingin memakai nomor punggung enam yang dulu dipakai oleh sang legenda sepanjang masa Barca, Xavi hernandez yang memang tidak ada tuan nya sejak sang legenda pergi di tahun 2015.

“Sebenarnya, pada presentasi saya sebelumnya, saya sempat mengatakan : nomor jersey saya bukanlah suatu hal yang menjadi prioritas. Akan tetapi, sudah jelas bahwa ada nomor-nomor yang belum diambil dalam tim utama, seperti nomornya Xavi, Nomor 6 ”

“Sejujurnya, Saya ingin memakai jersey nomor tersebut. Akan tetapi jika saya mendapat nomor 26 maka tak masalah. Xavi merupakan gelandang terbaik di sepanjang sejarah,” terangnya seperti dilansir Football Espana.

Leave a Reply