di Camp Nou, Barcelona Siap turunkan 8 Striker kontra Juve

Hal itu dituturkan langsung oleh manajer Luis Enrique yang menganggap tim asuhannya sama sekali tidak memiliki beban saat memainkan leg kedua nanti. Barcelona akan menurunkan delapan striker jika perlu, mereka tidak akan memikirkan resiko tersebut.

di Camp Nou, Barcelona Siap turunkan 8 Striker kontra Juve

Partai leg kedua babak perempat final Liga champions Eropa musim ini akan berlangsung tengah pekan nanti. Terkait hal ini, Barcelona yang menjalani laga krusial dan terancam tersingkir dari kompetisi menekankan niat mereka untuk menurunkan delapan striker sekaligus.

Seperti diketahui, leg pertama pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan telak 3-0 bagi Raksasa catalan. Mereka tidak bisa menjebol gawang juventus karena pertahanan solid yang diperlihatkan tim arahan Massimiliano Allegri sepanjang pertandingan.

Hal tersebutlah yang kemudian membuat pelatih Luis Enrique menekankan kembali bahwa timnya akan tampil all out pada partai leg kedua di Camp Nou tengah pekan nanti. Bahkan, Barcelona siap jika memang perlu menurunkan delapan striker sekaligus untuk memborbardir pertahankan Juventus.

“Tentu saja, pada satu titik dalam sebuah pertandingan, kami merasa sangat dekat dengan comeback lagi. Kami akan mengorbankan begitu banyak sampa-sampai kami bisa saja bermain dengan delapan striker, hal tersebut karena kami sama sekali tidak memiliki beban untuk melakukannya.”

“Saya rasa, para fans hanya perlu percaya kepada para pemain, karena kami membutuhkan dukungan mereka dalam pertandingan nanti. Kami adalah tim yang ditakdirkan untuk juara, kami harus bisa melakukan hal yang besar jika ingin meraih trofi juara, tapi kami akan memberikan segalanya,” Demikian kata Enrique selepas kemenangan 3-2 atas Real Sociedad dalam lanjutan La Liga akhir pekan kemarin.