Dicadangkan, Indikasi Hengkang Mbappe Semakin Kuat

Isu transfer yang melibatkan winger muda Prancis, Kylian Mbappe, pada bursa transfer musim panas tahun ini sepertinya semakin mendekati kenyataan. Indikikasi tersebut terlihat dari sang pemain berusia 18 tahun yang absen dalam pertandingan melawan Dijon akhir pekan kemarin.

Dicadangkan, Indikasi Hengkang Mbappe Semakin Kuat

Seperti diketahui, pemain Internasional Prancis tersebut memang tengah jadi incaran sejumlah raksasa Eropa pada bursa transfer musim panas tahun ini, sebagaimana performa gemilangnya pada kampanye musim 2017/18 kemarin saat mengantarkan AS Monaco memenangkan titel Ligue 1 Prancis dan melangkah sampai ke babak semifinal Liga Champions Eropa.

Sejumlah raksasa Eropa dipercaya tengah berlomba mendapatkan tanda tangan sosok berusia 18 tahun tersebut, akan tetapi diantara mereka, Paris Saint-Germain dipercaya sebagai kandidat terkuat untuk mendapatkan Mbappe. Meskipun belum ada pernyataan resmi sejauh ini, namun isu tersebut terus menguat.

Terlebih pelatih Leonardo Jardim mencadangkan sang pemain dalam pertandingan terkini melawan Dijon. Namun, sang manajer berkilah, bahwa absensi Mbappe pada partai tersebut murni karena kebijakan rotasi pemain.

“Itu murni keputusan klub untuk tak memainkannya sebagai starter, Di akhir, laga kami lalui dengan mulus dan saya memberikan kesempatan pada pemain lainnya agar bisa menambah kekuatan tim lebih efektif. Dalam beberapa bulan ke depan, dengan Liga Champions datang, maka kami membutuhkan semua pemain. Kami harus memberikan ritme permainan kepada mereka yang jarang bermain.” ujar Jardim dalam sesi jumpa pers.

Namun apapun alasannya, keberadaan Mbappe di bangku cadangan lawan Dijon tetap memanaskan rumor masa depannya dengan Paris Saint-Germain dikabarkan siap memboyongnya.