Dida Kagumi Perkembangan Pesat Alisson

Legenda AC milan dan Timnas Brazil, Dida melayangkan sanjungan kepada salah seorang kiper muda asal Brazil, Alisson. Menurut Dida, sosok berusia 25 tahun tersebut telah memperlihatkan perkembangan uyang sangat bagus bersama dengan klubnya saat ini, AS Roma.

Dida Kagumi Perkembangan Pesat Alisson

Keberhasilan AS Roma melangkah ke babak semifinal Liga CHampions Eropa musim ini usai mengeliminasi Barcelona di babak perempat final tak hanya berkat taktik jitu pelatih Eusebio di Francesco seorang, tapi juga karena performa gemilang Sejumlah pemain mereka, termasuk diantaranya penjaga gawang Allison.

Ya, Kiper berusia 25 tahun tersebut merupakan salah satu bintang utama AS Roma musim ini. Yang bersangkutan tampil gemilang sejak awal musim sampai sekarang dan dia adalah salah satu sosok utama yang membantu Gialorossi melangkah ke babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini.

Usianya yang terbilang masih muda membuat sang pemain diinginkan oleh sejumlah raksasa Eropa. Sejauh kabar yang terdengar, ada Raksasa La Liga Spanyol Real Madrid dan Liverpool.

Dida yang merupakan mantan kiper andalan AC Milan pun mengaku amat senang melihat perkembangan yang ditampilkan Allison di level klub.

“Alisson adalah kiper hebat. Ia sangat kuat, Ia telah berkembang signifikan belakangan ini. Ia sangat percaya diri dan berani. Semoga ia selalu berada dalam performa terbaik karena ia merupakan sahabat saya. Saya pernah bersamanya selama dua tahun saat di Internacional di Porto Alegre. Saya mendukungnya secara penuh.” sanjung Dida, yang pernah memenangkan Piala Dunia 2002.

Alisson kemungkinan besar akan menjadi pilihan utama Brasil di Piala Dunia 2018 mendatang, di mana akan bertemu Swiss, Kosta Rika dan Serbia di Grup E dan Dida mengharapkan negaranya bisa meraih trofi keenam.