Diego Lopez Resmi gabung Espanyol

Tak Tanggung-tanggung, klub Catalan bahkan berani mengikat kontrak pemain berusia 35 tahun itu dengan durasi tiga tahun ke depan. Bahkan, terdapat klausul pelepasan sebesar 50 Juta Euro dalam kontrak tersebut. Sang pemain sendiri mengaku bangga dan begitu senang dengan kesepakatan ini.

Diego Lopez Resmi gabung Espanyol

Setelah menjalani masa peminjaman selama satu musim dari AC Milan bersama dengan Espanyol, akhirnya Kiper Diego Lopez dipastikan bakal tetap menjadi pemain klub La Liga Spanyol sebagaimana tercapainya kesepakatan antara kedua kubu. Dengan kata lain, Diego Lopez telah resmi menjadi pemain Espanyol dengan status permanen.

Sebagaimana diketahui, Mantan Kiper andalan Real madrid tersebut awalnya memang mejadi andalan AC Milan sejak sepakat merapat ke San Siro pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu. Di musim pertamanya, dia sangat diandalkan, tapi sejak kedatangan kiper muda hasil didikan tim akademi Rossoneri, Gianluigi Donnarumma, Lopez mulai tersisih dari skuat utama.

Dia kemudian dipinjamkan ke Espanyol sejak musim panas tahun 2016 kemarin, dan menjadi pilihan utama bagi Klub Catalan. Selama semusim, yang bersangkutan mencatatkan tak kurang dari 11 cleansheet bagi Klub La Liga, dan tampil gemilang secara keseluruhan dengan hanya kebobolan 38 gol saja. terkait kinerja apik sang kiper, Espanyol pun memutuskan untuk menebusnya secara permanen.

Ya, sang pemain baru saja resmi dikontrak secara permanen oleh Espanyol dengan durasi tiga tahun ke depan dan memiliki klausul pelepasan sebesar 30 juta Euro. Sang pemain sendiri mengaku senang dengan dengan kesepakatan ini.

“Ini adalah hari yang sangat menyenangkan bagi saya. Kami baru menjalani satu musim , tapi itu berjalan hebat. Saya berterima kasih pada pihak klub, pelatih, staf pelatih, rekan setim dan fans. Saya ingin bertahan di sini, itu adalah prioritas saya.” ujar mantan kiper Real Madrid, Villarreal, dan Sevilla itu kepada situs resmi Espanyol.

Espanyol juga mengumumkan Lopez akan menjalani operasi pada Selasa (23/5) untuk memulihkan cedera di lutut kanannya.