Diego Simeone Antusias Nantikan Duet Diego Costa dan Griezmann

Di tengah-tengah isu transfer yang terus terdengar belakangan ini, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, justru mengaku antusias menyaksikan tandem antara striker anyarnya, Diego Costa, dengan penyerang yang belakangan dikaitkan dengan Barcelona, Antoine Griezmann.

Diego Simeone Antusias Nantikan Duet Diego Costa dan Griezmann

Sebagaimana diketahui, Diego Costa telah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Atletico Madrid, per tanggal 1 Januari 2018, tepat saat sanski Embargo transfer yang dijatuhkan FIFA kepada Los Rojiblancos benar-benar telah berakhir. Dengan begitu, Costa pun sudah siap kembali merumput setelah kurang lebih selama enam bulan menepi karena dibekukan Chelsea.

Ya, penyerang naturalisasi Spanyol tersebut memang menepi selama enam bulan terakhir. Dia diusir dari Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas kemarin oleh Manajer Antonio Conte, namun tak bersedia pindah kecuali kembali ke bekas klubnya, Atletico Madrid. Hanya saja, Atletico Madrid sendiri sedang dijatuhi sanksi Embargo transfer oleh FIFA, yang membuat tim arahan Diego Simeone ini tak bisa mendatangkan amunisi anyar, sampai Januari ini.

Sedangkan di satu sisi Griezmann tak bisa meninggalkan Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin, padahal jika bicara kesempatan, dia memiliki kesempatan yang sangat besar untuk bergabung dengan Manchester United, dengan Setan Merah yang dipercaya telah melayangkan tawaran resmi kepada sang pemain.

Nah, sekarang, seiring dengan kedatangan Costa dan dibukanya jendela transfer musim dingin, penyerang Internasional Prancis itupun kembali dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa, termasuk Barcelona. Namun, di tengah-tengah isu yang melanda, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone justru mengaku antusias melihat duet antara Griezmann dengan Diego Costa.

“Ia selalu menciptakan peluang dan semoga ini akan memberinya kepercayaan diri terutama sekarang ia memiliki persaingan lebih besar. Itu penampilan komplet dari kami di kedua babak.”

Atletico kembali ke pertandingan kompetitif setelah tahun baru dengan melawan Lleida pada 3 Januari di ajang Copa del Rey.