Diego Simeone Bangga Mampu Redam Real Madrid

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku bangga melihat tim asuhannya yang berhasil menahan imbang tuan rumah Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin di Santiago Bernabeu. Menurutnya, Real Madrid adalah salah satu tim terbaik di Eropa saat ini.

Diego Simeone Bangga Mampu Redam Real Madrid

Sebagaimana diketahui, Atletico Madrid memang bertandang ke Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga spanyol akhir pekan kemarin (08/04) waktu setempat di Estadio Santiago Bernabeu. Dan seperti biasa, pertandingan antara kedua tim selalu berlangsung sengit.

Tukar serangan terjadi antara kedua tim, namun tidak ada gol yang tercipta sampai babak pertama berakhir. Di awal babak kedua, Cristiano Ronaldo berhasil membawa Real Madrid unggul 1-0 setelah memanfaatkan umpan crossing dari Gareth Bale. Namun, keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama.

Selang beberapa menit kemudian, Antoine Griezmann berhasil mencetak gol penyama kedudukan, skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir dari pertandingan tersebut. Dengan hasil imbang, kedua tim tentu saja harus berbagi satu poin, dan fakta itu membuat mereka semakin jauh dari puncak klasemen yang diduduki Barcelona.

Terlepas dari itu, manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, tetap merasa senang dengan hasil tersebut, karena bermain imbang melawan tim sekelas Real Madrid atau Barcelona bukan perkara yang mudah, dan hal tersebut sudah dibuktikan oleh Juventus juga Paris Saint-Germain.

“Kami bersaing dengan dua kekuatan super, seperti Madrid dan Barcelona, Beberapa tim seperti PSG dan Juventus telah melihat betapa sulitnya menghadapi mereka. Apa yang sudah kami lakukan dalam dekade ini sungguh mengesankan, fans Atletico harus bangga dengan bagaimana tim mereka bersaing.”

“Di babak pertama, mereka lebih baik, tapi kemudian kami mulai untuk lebih menghidupkan jembatan antara lini tengah dan depan. Ketika mereka mencetak gol kami meresponsnya dengan cepat dan kami mungkin bisa menang dengan [gol] Koke dan [Angel] Correa. Namun kami juga bisa saja kalah apabila tanpa [kiper] Jan Oblak,” ujar Simeone dalam jumpa pers setelah pertandingan.