Diego Simeone Tidak Bertekad Balas Dendam Dengan Real Madrid

SimioneBagi manajer asal Argentina, tidak ada pertandingan ulang dalam sepakbola, yang ada hanyalah kesempatan baru, dan partai final Liga Champions nanti, dimana kemungkinan besar mereka akan berjumpa lagi dengan Real Madrid dianggap sebagai Kesempatan baru bagi Atletico.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, sama sekali tidak bertekad atau memendam hasrat untuk balas dendam pada partai final Liga Champions Eropa musim ini jika memang harus berjumpa kembali dengan Real Madrid. Sedikit mengingat memori di tahun 2014, kala itu Atletico Madrid menjalani musim yang kurang lebih sama dengan musim ini, mereka berhasil melenggang ke Final dan tinggal sedikit lagi mengukir sejarah. Di Final, mereka berhadapan dengan tim rival sekota, Real Madrid, sempat nyaris juara usai unggul berkat gol Diego godin, namun Sergio Ramos membuyarkan mimpi Atletico selepas mencetak gol krusial di menit injury Time babak kedua. Alhasil, pada akhirnya Atletico Madrid kalah di babak tambahan selama 2×15 menit dengan kedudukan 4-1 saat itu.

Pada final musim ini, Atletico berpeluang kembali hadapai rival sekota mereka itu, meski Real Madrid sendiri masih belum mengamankan tiket ke final, karena masih harus berhadapan dengan manchester City di leg kedua.

“Dalam hidup ini, tidak ada yang namanya pertandingan ulang, yang ada ada hanyalah kesempatan baru dan ini akan menjadi kesempatan baru untuk kami,” tutur Simeone pada Sport.

“Laga melawan Bayern ( Di Semifinal ) sama sulitnya seperti saat kami melawan Barcelona ( Di Perempat final). Ketika itu kami hanya bermain dengan 10 orang di leg pertama dan kami akhirnya mampu menyingkirkan mereka setelah kemenangan di leg kedua. Kami sudah menyingkirkan dua tim top dunia saat ini. Kami belajar bagaimana caranya menderita. Takdir membuat kami bisa melangkah lagi ke babak final.”

“Kami tidak masuk final karena kebetulan. Kami sudah meraih dua final dalam tiga tahun terakhir (2014 dan 2016), dengan banyak pemain baru, yang masih berusia sangat muda. Di 2014, kami punya kesempatan untuk memainkan laga final melawan Barcelona di La Liga dan Real Madrid di Liga Champions, namun saya harap kali ini hasilnya berbeda untuk kami di Eropa.”

Leave a Reply