Digne Enggan Sebut Madrid Favorit Juara La Liga

Bek kiri asal Prancis tersebut mengklaim bahwa saat ini gap dengan Real Madrid masih bisa dikejar, terutama melirik fakta bahwa musim ini, La Liga Spanyol menyisakan lebih dari 15 pertandingan, kendatipun sang rival masih menyimpan dua pertandingan yang belum dimainkan.

Digne Enggan Sebut Madrid Favorit Juara La Liga

Lucas Digne, bek anyar barcelona tersebut menolak anggapan yang menyebut Real Madrid sebagai calon kuat juara La Liga Spanyol musim ini. Sebagaimana diketahui, Los Blancos memang memimpin klasemen sementara dengan keunggulan satu poin atas Barcelona dan masih memiliki dua pertandingan simpanan.

Los Blancos dipercaya akan prioritaskan La Liga sebagai target mereka musim ini setelah selama tujuh tahun hanya memenangkan dua titel Liga sejauh ini. Terlebih musim lalu mereka telah memenangkan titel Liga Champions Eropa ke-11 dalam sejarah klub, jadi La Liga adalah target utama tim arahan Zinedine zidane.

Benar saja, Madrid diklaim sebagai kandidat terkuat memenangi La Liga musim ini setelah memuncakki klasemen sementara dan menyimpan dua laga lebih banyak dibandingkan tim lain.

Namun, tidak demikian menurut bek Barcelona, Lucas Digne. Menurutnya, kendati Madrid memuncaki klasemen dengan keunggulan satu poin dari Barcelona dan masih punya tabungan dua laga, hal itu tidak lantas membuat Los Blancos menjadi favorit juara karena musim 2016/17 masih memiliki sejumlah pertandingan yang dirasa cukup untuk mengejar gap yang ada.

“Tidak, Musim masih panjang. Masih ada banyak poin yang bisa diraih. Laga tunda tidak selalu menguntungkan. Kita akan lihat apa yang terjadi nanti, tetapi kami akan terus menguntit mereka,” Demikian ujar Digne kepada Omnisport.

Madrid sendiri masih belum menghadapi Valencia dan Celta Vigo. Akhir pekan ini (18/2), armada Zinedine Zidane akan menghadapi Espanyol. Sedangkan Barcelona bersiap untuk kembali ke jalur kemenangan dengan menjamu Leganes, Senin (20/2) dini hari WIB, setelah jadi korban pembantaian Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions Eropa.

Leave a Reply