Dikalahkan West Bromwich, Wenger Salahkan Jeda Internasional

Menurut sang manajer asal Prancis, para pemainnya kebanyakan sudah mulai memikirkan pertandingan Internasional bersama negara mereka masing-masing sehingga tidak bisa fokus dalam pertandingan tersebut dan akhirnya menelan kekalahan.

Dikalahkan West Bromwich, Wenger Salahkan Jeda Internasional

Arsenal gagal mengemas tiga angka sebelum jeda internasional, usai mereka dihajar oleh West Bromwich Albion dengan skor 3-1. Bukannya mengakui bahwa para pemainnya memang sedang tidak dalam performa terbaik, pelatih Arsenal, Arsene Wenger justru menjadikan jeda Internasional sebagai kambing hitamnya.

Sebagaimana diketahui, Arsenal secara mengejutkan takluk di Markas West Bromwich Albion pada matchdays ke-29 Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin. Pertandingan tersebut sendiri berkesudahan dengan skor akhir 3-1 kemenangan Tuan Rumah The Baggies. Terkait kekalahan mengejutkan itu, Arsene Wenger mencoba menjelaskan mengapa para pemainnya menunjukkan performa buruk di The Hawthorns, di mana Gunners kecolongan gol lewat situasi tendangan sudut.

Mengejutkan karena menurut Wenger kekalahan timnya dalam pertandingan tersebut disebabkan oleh jeda Internasional yang berlangsung setelahnya, dimana laga bersama tim Nasional membuat para pemain tidak fokus memainkan pertandingan tersebut.

“Hal itu dipengaruhi oleh fakta bahwa para pemain akan membela negaranya di pertandingan Internasional dan pikiran mereka tidak sepenuhnya ada di sana. Apakah kami meremehkan West Brom? Sulit mengatakannya, namun saya setuju bahwa mungkin ada yang hilang di sini,” tutur Wenger menurut Metro.

Akibat kekalahan itu, Arsenal terlempar ke peringkat ke-6 klasemen sementara Premier League, sementara akhir pekan ini, mereka akan berhadapan dengan Manchester City.