Disingkirkan Belgia, Hari Terburuk dalam Karir Neymar

Tim Nasional Brazil yang digadang-gadang sebagai Favorit pada ajang Piala dunia tahun ini terpaksa harus angkat koper setelah dikalahkan Belgia pada babak perempat final. Terkait kegagalan tersebut bintang Brazil merasa hancur, karena sempat ada harapan besar bagi rakyat Brazil untuk mengangkat trofi Piala Dunia lagi.

Disingkirkan Belgia, Hari Terburuk dalam Karir Neymar

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Brazil pada awalnya memang begitu meyakinkan dengan berhasil tak terkalahkan di babak kualifikasi Zona Conmebol dan jadi salah satu tim yang pertama kali melangkah ke babak putaran final Piala dunia 2018. Mereka sempat tertahan imbang pada pertandingan pertama melawan Swiss, namun akhirnya Brazil sukses melangkah ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen berkat dua kemenangan di laga berikutnya.

Pada babak 16 besar, Brazil berhadapan dengan Meksiko dan mereka pun meraih kemenangan meyakinkan dengan skor akhir 2-0 atas Tim Amerika Utara tersebut. Dengan kemenangan itu, Tim Samba kemudian melaju ke babak perempat final dan berhadapan dengan belgia. Sayang langkah tim arahan tite ini terhenti di babak delapan besar, setelah kalah 1-2 dari Eden Hazard cs pada babak tersebut.

Brazil pun pulang, mengubur mimpi Juara Piala Dunia ke-6 dalam sejarah mereka. Dan bintang Tim Samba yang jadi sorotan belakangan ini, Neymar, mengaku begitu sedih dengan kegagalan Timnas Brazil di ajang empat tahunan ini. Bahkan, Neymar menganggapnya sebagai momen tersedih yang pernah dia rasakan sepanjang karirnya.

“Saya bisa bilang inilah momen paling sedih dalam karier saya. Rasa sakitnya begitu besar karena kami tahu kami mampu melakukannya, kami tahu kami bisa melangkah jauh, dan membuat sejarah. Tapi sekarang bukan saatnya,”

“Sulit menemukan kekuatan untuk kembali bermain sepakbola lagi, tapi saya yakin Tuhan akan memberikan saya kekuatan yang saya butuhkan untuk menghadapi segala hal. Jadi saya takkan pernah bersyukur kepada Tuhan, meski dalam kekalahan. Saya tahu jalan-Mu lebih baik daripada jalan saya.” tulis Neymar di Instagram.

Neymar sendiri disoroti bukan hanya karena performanya yang gemilang, tapi juga aksi divingnya dalam pertandingan melawan Serbia dan Meksiko.